5 Calon Juara MotoGP Setelah Era Marc Marquez, Nomor 1 Titisan Valentino Rossi

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 38 2435247 5-calon-juara-motogp-setelah-era-marc-marquez-nomor-1-titisan-valentino-rossi-DKsxOntZm5.jpg Marc Marquez enam kali juara MotoGP. (Foto: MotoGP.com)

TAK dipungkiri lagi, dominasi MotoGP masih dipegang Marc Marquez (Repsol Honda). Benar, setelah absen di sepanjang musim lalu, performa Marc Marquez juga belum moncer di MotoGP 2021.

Namun, diprediksi jika sudah pulih 100 % dari cedera bahu dan patah lengan kanan, sulit menghentikan dominasi Marc Marquez.

Hanya saja, ada masanya dominasi Marc Marquez di MotoFP akan terhenti, karena faktor umur dan hal lainnya. Jika nantinya Marc Marquez pensiun karena berbagai alasan, siapa yang berpotensi menguasai ajang MotoGP?

Berikut 5 calon juara MotoGP setelah era Marc Marquez:

5. Remy Gardner (Australia)

Remy Gardner

Remy Gardner saat ini mentas di kelas Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo. Setelah melewati sembilan race, pembalap yang mendapat julukan The Next Casey Stoner ini duduk di puncak klasemen sementara Moto2 2021 dengan 184 angka.

Hebatnya dalam sembilan race itu, hanya satu kali, rider berpaspor Australia finis di luar tiga besar atau podium. Jika mendapatkan motor yang tepat di kelas MotoGP, Remy Gardner berpotensi melanjutkan dominasi Marc Marquez di MotoGP.

4. Raul Fernandez (Spanyol)

Raul Fernandez

Sama seperti Remy Gardner, Raul Fernandez yang berpaspor Spanyol mentas bersama tim Red Bull KTM Ajo dan turun di ajang Moto2. Saat ini, Raul Fernandez duduk di posisi dua klasemen sementara Moto2 2021 dengan 153 angka.

Pembalap 20 tahun yang selintas mempunyai wajah mirip Jorge Lorenzo ini, bisa melanjutkan dinasti rider Spanyol di kelas MotoGP. Sekadar informasi dari 2013 hingga 2020, juara MotoGP selalu berasal dari Spanyol.

3. Pedro Acosta (Spanyol)

Pedro Acosta

Usianya baru 17 tahun, tapi Pedro Acosta digadang-gadang bakal membela tim besar di kelas MotoGP suatu hari nanti. Musim ini di musim perdananya tampil di kelas Moto3 2021, Pedro Acosta memenangkan empat dari sembilan race yang sudah dijalani.

Bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi sekalipun, tak ada yang sanggup memenangkan lebih dari satu race di musim perdananya turun di ajang Grand Prix. Pertanda Acosta bakal lebih hebat dari Marc Marquez?

2. Fabio Quartararo (Prancis)

Fabio Quartararo

Sebenarnya ketika Marc Marquez masih aktif pun, Quartararo berpeluang menjadi kampiun MotoGP. Terbukti musim ini, Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan 156 angka,unggul 34 poin dari Johann Zarco di tempat kedua.

Diyakini ketika Marc Marquez pensiun suatu hari nanti, dominasi El Diablo -julukan Fabio Quartararo– semakin kentara. Karena itu, wajib bagi Quartararo untuk meningkatkan level kemampuaannya supaya tidak disalip rider lain.

1. Luca Marini (Italia)

Luca Marini

Benar, Luca Marini baru mendapatkan 14 poin di musim pertamanya mentas di kelas MotoGP. Namun, bukan tak mungkin berkat bantuan sang kakak, Valentino Rossi, Luca Marini bisa tumbuh menjadi juara dunia.

Saat ini, Valentino Rossi tak bisa fokus mendidik Luca Marini, karena yang bersangkutan juga masih eksis membalap. Ketika nantinya Valentino Rossi pensiun, ia dapat fokus 100 persen memantau perkembangan sang adik.

Terlebih, sang adik digadang-gadang akan membela tim bentukan Valentino Rossi di MotoGP 2022, Aramco Sky VR46. Jadi, siapa yang akan melanjutkan dominasi Marc Marquez di MotoGP?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini