Menang di Sachsenring, Pirro Angkat Topi untuk Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2432948 menang-di-sachsenring-pirro-angkat-topi-untuk-marc-marquez-bksb1c81Dl.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Tim Ducati, Michele Pirro, ikut takjub dan terkesan melihat pencapaian luar biasa Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021. Berhasil meraih kemenangan di tengah masa-masa sulitnya, Pirro menilai semua pihak harus memberi hormat dan selamat kepada Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez memang tampil begitu mengesankan di MotoGP Jerman 2021. Dia keluar sebagai pemenang usai memulai balapan dari urutan kelima.

Marc Marquez

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Dia unggul 1,610 detik dari Miguel Oliveira yang finis di urutan kedua.

Pencapaian manis Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman, sontak membuat banyak pihak terpukau. Sebab, Marquez diketahui tengah berada dalam masa-masa sulit sebelum balapan itu digelar.

BACA JUGA: Marquez Akui Motor Honda Alami Peningkatan di MotoGP Belanda 2021

Usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Marquez memang harus mengalami masalah besar pada tangan kanannya. Meski sudah absen panjang dan tiga kali naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut, juara dunia delapan kali itu belum juga berada dalam kondisi fit 100 persen.

BACA JUGA: Jika Tak Kecelakaan, Marc Marquez Berpotensi Sabet Podium di MotoGP Belanda 2021

Alhasil, kondisi ini memengaruhi penampilannya di MotoGP 2021. Marquez yang biasanya rutin mengisi podium menjadi melempem dan terus tercecer ke posisi bawah.

Hal tersebut pun memancing munculnya banyak kritikan kepada Marquez. Tetapi, Pirro merasa kini sang pembalap sudah berhasil menjawab semua kritik yang muncul.

Kakak dari Alex Marquez itu dinilai telah membuktikan masih menjadi sosok hebat di MotoGP. Tak ayal, Pirro menilai semua pihak perlu memberi hormat kepadanya.

“Saya pikir semua pembalap, penggemar, pembenci, konspirator, mereka semua harus berbungkuk dan memberi selamat kepada seorang pria yang melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (30/6/2021). 

Marc Marquez

“Dia (Marc Marquez) keluar dari masalah yang sangat besar. Ketika ini masalahnya, Anda harus berterima kasih kepada para penggemar,” lanjutnya.

“Dia hebat di olahraga ini karena dia adalah talenta yang luar biasa. Semua yang dia lakukan, setelah tahun yang sangat sulit, patut dihormati,” tukas Pirro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini