Share

Jika Tak Kecelakaan, Marc Marquez Berpotensi Sabet Podium di MotoGP Belanda 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 38 2432885 jika-tak-kecelakaan-marc-marquez-berpotensi-sabet-podium-di-motogp-belanda-2021-e1iB5G8G2S.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar soal kiprah Marc Marquez kala tampil di MotoGP Belanda 2021. Puig percaya bahwa Marquez berpotensi menyabet podium, apabila tak mengalami kecelakaan.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang gagal meraih hasil maksimal pada saat menjalani balapan di MotoGP Belanda 2021. Marquez hanya mampu mengklaim posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen tersebut.

Marc Marquez

Hasil tersebut membuat Marquez gagal mempertahankan momentum yang didapatkannya di MotoGP Jerman 2021. Meski sejak awal, The Baby Alien –julukan Marquez– memang tidak terlalu muluk mengincar podium di MotoGP Belanda 2021.

Pasalnya, Marquez sadar bahwa Sirkuit Assen yang tidak cocok dengan karakteristik motor Tim Honda, RC213V. Selain itu, Marquez juga sempat mengalami kecelakaan kala turun di sesi latihan bebas dua MotoGP Belanda 2021.

Baca Juga: Masih Hebat, Belum Waktunya Marc Marquez Pensiun dari MotoGP

Mengingat Marquez cedera lengan dan bahu kanan, maka trek yang mengalir searah jarum jam dan punya banyak tikungan kanan seperti Assen tentu jadi tantangan tersendiri. Ia pun mengaku mengalami arm pump di tengah balapan, belum lagi harus berduel sengit dengan Aleix Espargaro.

Situasi tersebut pun lantas membuat Puig memberikan komentarnya. Puig pun mengaku memiliki keyakinan besar bahwa Marquez bisa menyabet podium di MotoGP Belanda 2021, apabila tidak mengalami crash di latihan bebas kedua.

“Sejak dulu, Assen memang tidak pernah jadi lintasan yang mudah dan sangat sulit bagi semua pembalap Honda. Jadi kami paham pekan balap ini takkan mudah,” jelas Puig, sebagaimana dirangkum dari GPOne, Rabu (30/6/2021).

“Pada Jumat, kecelakaan Marc membuat akhir pekan ini lebih sulit. Tanpa insiden itu, saya rasa ia bisa memperebutkan podium karena ia tak kehilangan rasa percaya diri. Honda coba bereaksi cepat dan mengatasi masalah, namun tak cukup,” sambungnya.

Marc Marquez

“Tapi kita lihat 'comeback' Marc pada awal balapan. Ia start dari posisi 20 dan naik nyaris 10 posisi hanya dalam satu lap. Inilah Marc yang kita kenal. Hal ini menunjukkan kerja kerasnya dan potensi yang ia punya.”

Baca Juga: Marquez Akui Motor Honda Alami Peningkatan di MotoGP Belanda 2021

“Kami pun sangat menanti pertemuan dengannya lagi di Austria usai masa rehat di mana ia akan menjalani masa pemulihan lebih jauh. Kini saatnya istirahat dan mempersiapkan diri menjelang paruh kedua musim,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini