Marquez Akui Motor Honda Alami Peningkatan di MotoGP Belanda 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 38 2432872 marquez-akui-motor-honda-alami-peningkatan-di-motogp-belanda-2021-JjDNu0Kb5z.jpg Marc Marquez di MotoGP Belanda 2021 (Foto: MotoGP)

ASSEN - Meski gagal meraih podium penampilan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Belanda 2021 patut diapresiasi tinggi. Rider Repsol Honda itu finis di posisi ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021 malam WIB.

Meski demikian, finis di posisi tujuh bukan hasil yang buruk bagi Marquez. Pasalnya, The Baby Alien memulai balapan dari urutan belakang alias posisi ke-20.

 

Marquez pun mengaku sangat puas dengan hasil yang diraihnya kali ini. Ia mengklaim motor Honda mengalami banyak peningkatan di Sirkuir Assen.

Baca juga: Masih Hebat, Belum Waktunya Marc Marquez Pensiun dari MotoGP

“Perasaan yang luar biasa karena dari hari ke hari Anda melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mengubah beberapa parameter di sisi elektronik," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Selasa (29/6/2021).

"Ini juga memudahkan sisi mental untuk mendapatkan kembali kepercayaan. Respon cepat ini sangat membantu. Motornya juga bekerja lebih baik, saya merasa lebih aman," lanjutnya.

 “Bukan hanya tim balap di sini di trek, ada juga konferensi video dengan para insinyur elektronik di Jepang dan orang-orang dari tim penguji,

Berbicara mengenai jalannya balapan, Marquez mengaku dirinya mengalami beberapa kesulitan di Sirkit Assen. Meski demikian, rekan satu tim Pol Espargaro itu merasa puas karena berhasil memperbaiki posisinya di akhir balapan.

 

“Hari ini tidak mudah untuk melakukan salah satu baris terakhir di grid. Tetapi pada awalnya saya mendorong dan menggunakan banyak energi untuk bisa berada di posisi lebih baik," ujar Marqeuz.

"Saya kemudian terkesan dengan penampilan saya sepanjang balapan dan saya bangga. Karena itu adalah balapan pertama di trek dengan banyak belokan kanan yang bisa saya finis kurang lebih dengan cara yang baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini