Dukung Valentino Rossi Merapat ke Ducati, Pirro: Siapa Tahu Bersenang-senang di Sini

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 38 2432932 dukung-valentino-rossi-merapat-ke-ducati-pirro-siapa-tahu-bersenang-senang-di-sini-U0Vm7XwuD1.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Tim Ducati, Michele Pirro, memberi dukungan kepada Valentino Rossi untuk melanjutkan karier di timnya pada MotoGP 2022. Baginya, ada potensi Rossi akan bersenang-senang melanjutkan karier panjangnya di MotoGP saat kembali ke Ducati.

Sebagaimana diketahui, nama Rossi kembali dikaitkan dengan Ducati belakangan ini. Rumor muncul setelah pembalap berjuluk The Doctor itu terancam tak mendapat perpanjangan kontrak dari Petronas Yamaha musim depan.

Valentino Rossi

Hal ini terjadi karena Rossi tampil minor di sepanjang gelaran MotoGP 2021. Dia terus tercecer di posisi bawah dan kerap kali gagal finis. Kini, juara dunia sembilan kali itu masih tertahan di posisi ke-19 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Kondisi ini akan memaksa Rossi mencari pelabuhan baru jika memang akhirnya memilih melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Pembalap asal Italia itu pun sangat mungkin bergabung ke Ducati dengan membela tim balap miliknya, yakni Aramco VR46.

BACA JUGA: Gara-Gara MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Makin Dekat dengan Pensiun

Pasalnya, Aramco VR46 dipastikan akan menjadi tim satelit Ducati pada MotoGP 2022. Hingga kini, tim milik Valentino Rossi itu pun belum mengumumkan satu pun nama pembalap yang akan memperkuat tim mereka pada musim depan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Mau Pensiun, Canepa: Mengapa Berhenti?

Melihat kondisi ini, Pirro pun memberi sambutan positif. Menurutnya, Rossi bisa mencoba lagi mengemudikan motor balap Ducati di musim depan, meski punya catatan kurang baik di masa lalu.

Sebagaimana diketahui, Rossi pernah membela Ducati pada musim 2011-2012. Tetapi, musimnya berjalan sangat buruk hingga dari menjadi penantang juara, Rossi hanya finis di urutan ketujuh dan enam pada klasemen akhir pembalap di musim itu.

Tetapi, Pirro menilai hasil berbeda mungkin akan ditunjukkan Rossi, mengingat Ducati sudah berkembang pesat dalam beberapa musim terakhir. Tetapi, Pirro merasa keinginannya melihat kakak dari Luca Marini itu naik motor Ducati lagi bisa terhalang usianya yang sudah senja sehingga terancam pensiun.

“Saya pikir Valentino Rossi tahu bagaimana performa Ducati. Dia hanya bernasib buruk menggunakan Desmosedici di waktu yang buruk,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (30/6/2021).

Valentino Rossi

“Saya pikir kini telah menjadi Ducati yang berbeda, yang jika dikemudikannya, dia masih bisa bersenang-senang,” lanjutnya.

“Tapi, saya tidak tahu pasti, saya pikir usia memainkan peran pada akhirnya. Namun, saya ingin dia mencobanya suatu hari nanti, tetapi saya tidak yakin bahwa satu musim di dalamnya adalah sesuatu yang positif baginya. Saya ingin, tetapi saya pikir ada banyak faktor lain yang berperan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini