Gara-Gara MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Makin Dekat dengan Pensiun

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 38 2432635 gegara-motogp-belanda-2021-valentino-rossi-makin-dekat-dengan-pensiun-bflNXHsj5L.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ASSEN – Jurnalis senior Italia, Nico Cereghini, tidak yakin Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan melanjutkan kariernya di MotoGP 2022. Hal itu diungkapkan Cereghini setelah melihat Rossi menuai hasil buruk dalam balapan MotoGP Belanda 2021.

Balapan seri kesembilan itu berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB. Rossi diharapkan bisa meraih hasil apik karena memulai balapn dari posis ke-12.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, harapan itu tidak terwujud pada akhir pekan lalu. The Doctor -julukan Rossi- menempati posisi ke-21 sesaat setelah balapan dimulai.

Itu membuat Rossi kesulitan karena harus menyalip banyak pembalap untuk memulihkan posisinya. Meski begitu, Rossi perlahan-lahan memperbaiki posisinya.

BACA JUGA: Tenaga Habis, Valentino Rossi pun Ingin Gantung Helm

Sayangnya, Rossi mengalami kecelakaan tunggal di tikungan ketujuh pada lap ketujuh. Alhasil, pembalap Italia itu pun menjadi penonton pada sisa balapan MotoGP Belanda 2021.

Hal itu sangat buruk bagi Rossi yang merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Assen, yaitu 10. Sekadar informasi, tiga kemenangan di Sirkuit Assen diraih pembalap 42 tahun itu di MotoGP.

Sementara itu, hasil balapan MotoGP Belanda menegaskan keterpurukan Rossi. Rossi tidak menuai hasil bagus pada paruh pertama musim ini. Rossi baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Rossi berkali-kali menegaskan, bahwa kelanjutan kariernya berdasarkan hasil balapan. Karena Rossi menuai hasil buruk, Cereghini pesimistis The Doctor akan balapan musim depan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

β€œTentu saja kecelakaan itu pasti sangat menyakitinya. Saya pikir itu bisa sangat mempengaruhi keputusannya,” kata Cereghini, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (29/6/2021).

Rossi akan berpikir dengan matang pada musim panas 2021 sebelum memutuskan kelanjutan kariernya. Semua orang harus menghormati apapun keputusan Rossi karena dia adalah legenda MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini