Finis Ketiga di MotoGP Belanda 2021, Joan Mir Akui Kesulitan Kejar Pembalap Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 38 2431783 finis-ketiga-di-motogp-belanda-2021-joan-mir-akui-kesulitan-kejar-pembalap-yamaha-WaaDP20lJw.jpg Joan Mir di MotoGP Belanda 2021 (Foto: MotoGP)

ASSEN - Pencapaian luar biasa dilakukan Joan Mir (Suzuki Ecstar) saat mentas di MotoGP Belanda 2021, Minggu 27 Juni 2021 malam WIB. Mir yang memulai balapan dari posisi ke-10 berhasil meraih meraih podium ketiga di akhir balapan.

Mir pun merasa puas dengan pencapaiannya kali ini. Rekan satu tim Alex Rins itu mengatakan ini merupakan hasil maksimal yang bisa diraihnya mengingat dua pembalap terdepan yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales melaju sangat cepat pada balapan kali ini.

 

“Ini adalah podium yang sangat penting bagi saya sendiri, tetapi juga untuk Suzuki. Itu akan memberi kami dorongan untuk paruh kedua musim untuk bersaing di depan ”, ujar Mir dilansir dari laman Speedweek, Senin (27/6/2021).

Baca juga: Soal Insiden di MotoGP Doha 2021, Joan Mir Sudah Maafkan Jack Miller

“Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan ini. Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi karena dua orang di depan saya sangat cepat sepanjang akhir pekan," lanjutnya.

"Mereka mengendarai sepeda mereka pada tingkat yang sangat tinggi. Sulit bagi saya untuk mengikuti mereka di tengah jalan. Dalam beberapa lap pertama saya melakukan apa yang saya rencanakan," ujar Mir lagi.

Pada kesempatan yang sama, Joan Mir juga berbicara mengenai insidennya dengan pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Kejadian tersebut membuat Nakagami yang tengah bersaing untuk podium tercecer beberapa posisi ke belakang.

Mir mengakui dirinya melakukan beberapa kesalahan saat bermanuver di lintasan balap. Namun di sisi lain, cara tersebut dianggapnya masih dalam batas wajar dan merupakan bagian dari usahanya untuk bisa bersaing di posisi depan.

 

“Menyalip pembalap Honda itu sulit, melewati Ducati adalah mimpi buruk. Saya memberikan yang maksimal dan mencoba melakukan manuver overtaking yang cerdas," jelas Mir.

“Beberapa manuver menyalip berada di batas dan beberapa juga terhubung dengan block pass, untuk itu saya minta maaf. Sebenarnya itu bukan gayaku. Tapi menyalip Ducati sangat sulit, tidak ada cara lain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini