Kemenangan Marc Marquez Beri Motivasi sang Adik untuk Juara di MotoGP Belanda 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430779 kemenangan-marc-marquez-beri-motivasi-sang-adik-untuk-juara-di-motogp-belanda-2021-uTPtKWFUXJ.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

MARC Marquez berhasil naik podium pertama saat balapan di MotoGP Jerman 2021, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu 20 Juni malam WIB. Sang adik, Alex Marquez mengaku mendapat motivasi dengan kemenangan kakaknya tersebut untuk tampil lebih baik di MotoGP Belanda 2021.

Pada MotoGP musim ini, penampilan Alex Marquesz belum mencapai klimaks. Dari delapan seri yang sudah dilakoninya, pembalap LCR Honda itu hanya mengoleksi 25 poin.

Foto/MotoGP

Pencapaian terbaik Alex adalah finis di urutan keenam dalam MotoGP Prancis 2021. Selebihnya, dia terus tercecer ke posisi bawah dan bahkan gagal finis di tiga balapan. Kini, Alex Marquez pun hanya menempati posisi ke-14 di klasemen sementara pembalap.

Baca juga: Tertinggal 14 Detik dari Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021, Pol Espargaro Kecewa Berat

Menjelang MotoGP Belanda 2021, yang akan berlangsung pada Minggu, 27, Juni di Sirkuit Assen, Alex punya motivasi lebih. Dia menyebut bahwa kemenangan abangnya membuat dia bertekad tampil habis-habisan.

Baca juga: Bangkit di MotoGP Jerman 2021, Eks Dokter Mick Doohan Kirim Surat Terbuka untuk Marc Marquez

“Dia datang dari kemenangan dan saya datang dari akhir pekan yang sangat positif di mana saya mampu melakukan balapan yang hebat meskipun mengalami kecelakaan. Minggu ini sudah satu lagi. Mentalitasnya sama. Setiap akhir pekan adalah kesempatan untuk berbuat lebih baik. Di sirkuit ini kami akan sedikit lebih menderita, tidak menguntungkan seperti Jerman untuk motor kami. Saya yakin kemenangan Marc memberi saya kekuatan untuk melihat kemungkinan untuk menang,” tuturnya mengutip Motosan, Jumat (25/6/2021).

“Assen adalah trek baru bagi saya di MotoGP, tetapi biasanya itu adalah trek yang sangat saya sukai. Kami sudah siap untuk datang ke sini pada tahun 2020, tetapi kami tiba di sini dengan aspal baru, jadi akan lebih mudah bagi semua orang. Ini akan sulit dan Anda harus memahaminya. Semuanya akan lebih terbuka untuk menang,” lanjut Alex.

Foto/Okezone

Alex juga mengungkapkan kondisi mental Marc Marquez setelah menjadi juara di MotoGP Jerman 2021. Kata dia, kemenangan tersebut membuat emosi abangnya semakin baik.

“Mengenai kemenangan Marc di Jerman, ketika Anda mengatasi operasi dan masa pemulihan yang lama, normal bagi Anda untuk sedikit berubah secara emosional. Setelah berbulan-bulan di rumah di sini, wajar jika Anda memiliki perasaan yang lebih emosional,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini