Tertinggal 14 Detik dari Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021, Pol Espargaro Kecewa Berat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 38 2430581 tertinggal-14-detik-dari-marc-marquez-di-motogp-jerman-2021-pol-espargaro-kecewa-berat-qGb4sZFzzb.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku sangat kecewa berat dengan performanya kala tampil di MotoGP Jerman 2021. Espargaro mengatakan benar-benar tidak bisa diterima lantaran tertinggal 14 detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, di balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 merupakan debut bagi Espargaro bersama Tim Honda. Akan tetapi sayang, performa Espargaro bersama Tim Honda di MotoGP 2021 sendiri masih jauh dari kata memuaskan.

Bagaimana tidak, dari delapan balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2021, Espargaro masih belum juga menyumbangkan podium untuk Tim Honda. Sejauh ini prestasi terbaik Espargaro bersama Tim Honda adalah finis posisi delapan di MotoGP Qatar dan Prancis.

Pol Espargaro

Sementara pada balapan teranyar di MotoGP Jerman 2021, hanya mampu finis ke-10. Di balapan tersebut, Espargaro pun harus puas tertinggal hampir 14 detik dari Marquez yang keluar sebagai pemenangangnya.

Baca Juga: Marc Marquez Rajai MotoGP Jerman 2021, Pol Espargaro Ingin Tiru The Baby Alien

Gara-gara performa minor tersebut, Espargaro sendiri harus menempati posisi kurang menguntungkan di klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut saat ini masih terpaku di posisi ke-12 dengan raihan 35 poin.

Espargaro pun lantas memberikan pandangannya mengenai performanya di MotoGP Jerman 2021. Espargaro mengaku benar-benar tidak bisa menerima kenyataan dirinya tertinggal 14 detik dari Marquez dalam balapan tersebut.

“Saya bukannya bilang bahwa Marc menang hanya berkat motor kami. Saya hanya bilang bahwa demi memahami situasi, saya harus melakukan apa yang ia lakukan,” jelas Espargaro, sebagaimana dirangkum dari Marca, Jumat (25/6/2021).

Pol Espargaro

“Saya harus pakai motor yang sama persis. Saya harus mengetahui cara mengendarai motor kami di level 100% seperti yang dilakukan oleh Marc di Sachsenring akhir pekan kemarin,” sambung pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Pol Espargaro Bertekad Bangkit di MotoGP Belanda 2021

“Ini merupakan pertama kalinya saya sangat tertinggal jauh dari tandem saya. Tak pernah dalam hidup saya tertinggal 14 detik dari tandem saya. Jadi, ini membuka mata saya dan saya harus bekerja lebih keras,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini