Kibarkan Bendera Putih, Marc Marquez Tak Lagi Incar Gelar Juara MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 38 2430532 kibarkan-bendera-putih-marc-marquez-tak-lagi-incar-gelar-juara-motogp-2021-9pDtCoIcb8.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengibarkan bendera putih di MotoGP 2021. Dia mengaku tidak memiliki peluang untuk mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen sementara.

Marc Marquez memang terpuruk pada musim ini. Rasa sakit pada lengan dan bahu kanan menghambat Marquez untuk meraih hasil positif dalam balapan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Rasa sakit itu adalah sisa dari kecelakaan parah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah sehingga harus menjalani tiga operasi dan absen selama kurang-lebih sembilan bulan.

Sejak kembali balapan, mulai dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez meraih hasil negatif. Pembalap Spanyol itu bahkan terjatuh dalam tiga balapan terakhir.

BACA JUGA: Marc Marquez Juarai MotoGP 2021? Mick Doohan pun Ragu

Namun, Marquez bangkit dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021. Marquez tampil luar biasa sejak kualifikasi dengan menyegel posisi kelima.

Memulai balapan dari barisan depan memudahkan Marquez untuk bersaing dalam perebutan posisi pertama. Marquez pun menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) untuk memimpin balapan.

Setelah itu, Marquez tidak terkejar oleh pembalap lain hingga lap terakhir. Dia meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di Sirkuit Sachsenring sekaligus memutus rentetan hasil buruk pada musim ini.

Kemenangan membuat Marquez menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Dia tertinggal 90 poin dari Quartararo di posisi pertama. Jarak begitu jauh dan ketatnya persaingan membuat Marquez tidak memikirkan gelar juara lagi.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Tahun ini saya tidak melihat peringkat. Saya tertinggal sembilan puluh poin dan saya tidak dapat memulihkan begitu banyak,” ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (24/6/2021).

Selanjutnya, Marquez telah ditunggu balapan berikutnya, MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB. Marquez diharapkan kembali meraih hasil positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini