Valentino Rossi Masih Senang-Senang di Tengah Keterpurukan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 38 2429746 valentino-rossi-masih-senang-senang-di-tengah-keterpurukan-SFCGXK3mJj.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, menyatakan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) masih bersenang-senang meski tengah terpuruk di MotoGP 2021. Menurut Bradl, pembalap 42 tahun itu terus balapan karena hal itu.

Rossi sedang berjuang untuk mematahkan pandangan miring orang-orang kepadanya. Dia mau membuktikan dirinya masih layak bersaing dengan para pembalap muda.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, perjalanan Rossi di MotoGP 2021 tidaklah mulus. Rossi bahkan baru mengumpulkan 17 poin dari delapan seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Rossi tampak kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap muda dalam balapan. Teranyar, Rossi finis ke-14 pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2021, Suppo: Bukan karena Umur!

Hasil balapan itu mempertegas keterpurukan Rossi pada musim ini. Sekadar informasi, Rossi terakhir kali naik ke atas podium pada musim lalu ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020. Saat itu, Rossi finis ketiga di belakang Fabio Quartararo (posisi kedua) dan Maverick Vinales (pemenang balapan).

Keterpurukan itu membuat banyak pihak menasihati Rossi agar pensiun pada akhir musim ini. Menurut Bradl, The Doctor -julukan Valentino Rossi- tidak perlu nasihat-nasihat itu karena dia tahu kapan waktu yang tepat untuk pensiun.

“Saya pikir dia (Valentino Rossi) belum menunjukkan semua kemampuannya. Dia bukan lagi juara dunia,” kata Bradl, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (23/6/2021).

“Saya pikir Valentino Rossi cukup dewasa dan tahu kapan waktu yang tepat untuk mundur. Dia masih bersenang-senang. Itu bukan pekerjaannya, itu hasratnya. Ini harus dihormati,” ucap pembalap asal Jerman itu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Selanjutnya, Rossi akan tampil pada balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

Rossi punya kenangan indah di Sirkuit Assen yang menjadi saksi kemenangan terakhir The Doctor. Rossi memenangkan balapan MotoGP Belanda 2017. Meski sulit, Rossi diharapkan bisa mengulang hasil serupa pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini