Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Jack Miller: Fantastis

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428881 marc-marquez-menangi-motogp-jerman-2021-jack-miller-fantastis-HmaWkyFx0P.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SAXONY – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, kagum kepada Marc Marquez (Repsol Honda) yang memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Miller wajar kagum karena Marquez memenangkan balapan tidak dalam kondisi bugar 100 persen. Fisik Marquez belum prima usai absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Infografis Marc Marquez (Foto: Okezone)

Sejak tampil kembali, mulai dari balapan seri Portugal hingga Catalunya, pembalap Spanyol itu belum menemukan performa terbaiknya. Akan tetapi, Marquez mengubah keadaan dalam balapan MotoGP Jerman 2021.

Marquez, yang memulai balapan dari posisi kelima, langsung bersaing untuk memperebutkan posisi pertama. Dia pun mampu menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang memimpin balapan.

BACA JUGA: Johann Zarco Mewanti-wanti Pembalap Lain Usai Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021

Sejak memimpin balapan, The Baby Alien -julukan Marquez- langsung memacu motornya. Seiring jumlah lap bertambah, jarak Marquez dengan para pembalap lain pun makin jauh.

Marquez menyentuh garis finis pertama kali dengan nyaman tanpa tekanan dari pembalap lainnya. Marquez pun memperpanjang catatan apiknya di Sirkuit Sachsenring.

Kini, The Baby Alien 11 kali beruntun memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring. Sebanyak delapan kemenangan diraih Marquez di MotoGP (2013-2019 dan 2021). Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012). Sekadar informasi, MotoGP Jerman tidak digelar pada musim 2020 karena pandemi Covid-19.

Kemenangan dan rekor Marquez di Sirkuit Sachsenring sungguh luar biasa. Miller, yang finis keenam, menyebut Marquez telah melakukan pekerjaan fantastis pada akhir pekan lalu.

Marc Marquez dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Kami telah melihatnya makin kuat setiap minggu. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia benar-benar mengatur balapan dengan baik. Saya bisa melihatnya di depan,” kata Miller, dikutip dari Crash, Selasa (22/6/2021).

“Saya mencoba melewati Aleix (Espargaro) ketika hujan datang dan dia melewati saya setelah belokan pertama. Kemudian, dia (Espargaro) melaju sangat lambat di seluruh lap dan Marc (Marquez) mampu menarik jarak yang besar,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini