Johann Zarco Mewanti-wanti Pembalap Lain Usai Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428797 johann-zarco-mewanti-wanti-pembalap-lain-usai-marc-marquez-juara-motogp-jerman-2021-UitSaXXR3t.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

SAXONY Marc Marquez keluar sebagai juara pertama MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu 20 Juni malam WIB. Pembalap Ducati, Johann Zarco menyarankan kepada semua pembalap untuk mewanti-wanti kebangkitan The Baby Alien.

Rintik hujan mulai turun di sebagian trek Sachsenring setelah balapan berjalan delapan putaran dan bendera putih dikibarkan. Hal itu memberi tanda bagi para pembalap yang ingin berganti motor dengan setting basah.

Foto/Okezone

Pada saat itu, Marquez sedang memimpin hampir dua detik di depan Miguel Oliveira. Dia terus menjaga jaraknya dua detik di depan di separuh lomba, namun Oliveira menemukan kecepatan untuk meninggalkan rombongan utama demi perlahan memangkas gap dari sang pembalap Repsol Honda.

Baca juga: Meski Menang di Jerman, Honda Takkan Langsung Beri Tekanan Besar ke Marc Marquez

Daya cengkeram ban belakang KTM bekerja lebih baik dari rival-rivalnya di paruh kedua lomba. Hasilnya Oliviera berhasil memangkas jarak kurang dari satu detik dengan enam lap tersisa.

Baca juga: Marc Marquez Kuasai MotoGP Jerman 2021, Fabio Quartararo Angkat Topi

Namun, tak cukup waktu dan momentum bagi Oliveira untuk mengejar Marquez yang justru semakin cepat di pengujung lomba. Dia akhirnya tetap empertahakan gelarnya sebagai raja Sirkuit Sachsenring, dengan memenangi 11 balapan terakhir di sirkuit Jerman itu.

Sementara itu, Zarco mengambil pelajaran berharga hari itu setelah gagal mengonversi pole position menjadi podium di Jerman. Dia turut senang dengan keenangan Marc Marquez.

"Jelas Sachsenring adalah treknya Marc. Saya sangat senang untuk dia. Dia adalah juara," kata pembalap tim Pramac Racing itu mengutip laman MotoGP, Selasa (22/6/2021).

Foto/MotoGP

"Dari nol hingga memenangi balapan itu luar biasa. Saya tidak akan mengatakan dari nol, tapi kita telah melihat dia kewalahan di Mugello dan di Barcelona. Tapi jelas saya rasa dia melakukan tugas dan istirahat dengan baik di antara balapan dan dia siap."

"Ini adalah hari yang spesial untuk Marc tapi juga untuk setiap orang agar menjadi perhatian dan saya harap saya belajar sesuatu darinya," kata Zarco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini