Meski Menang di Jerman, Honda Takkan Langsung Beri Tekanan Besar ke Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428775 meski-menang-di-jerman-honda-takkan-langsung-beri-tekanan-besar-ke-marc-marquez-5fvVjQXP98.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SAXONY – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan takkan langsung memberi tekanan besar kepada Marc Marquez usai memenangi MotoGP Jerman 2021. Sebab, dia menyadari bahwa Marquez belum berada dalam kondisi fit 100 persen saat ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021. Mentas di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Mei 2021 malam WIB, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang memulai balapan dari urutan kelima bisa memenangi balapan.

Marc Marquez

Dia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Marc Marquez unggul 1,610 detik dari Miguel Oliveira yang finis di urutan kedua.

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Puig: Honda Masih Bermasalah!

Pencapaian manis ini diakui Puih terasa sangat istimewa. Kemenangan ini diketahui menjadi titik kebangkitan Marquez. Marc Marquez menghentikan tren negatifnya yang yang terus tercecer di posisi bawah sejak comeback kembali ke MotoGP pada seri Portugal.

BACA JUGA: Marc Marquez Dominasi Sirkuit Sachsenring, Fabio Quartararo Langsung Ingin Berguru

Hasil ini juga menghentikan puasa kemenangan Honda yang tak bisa didapatkan sejak musim lalu. Tanpa Marc Marquez, Honda benar-benar menelan penderitaan besar.

Usai merebut kemenangan tersebut, Puig mengatakan bahwa Marc Marquez tetap harus bersantai dalam menatap balapan di musim ini. Sebab, dia masih perlu beradaptasi dengan perlombaan dan perlahan mengembalikan performanya seperti semula.

Puig pun menyadari bahwa kondisi yang pasang surut tetap akan dialami Honda setelah balapan di Jerman. Tetapi, dia tetap akan berjuang membantu para pembalapnya untuk bisa segera bersaing kompetitif.

Marc Marquez

“Marc Marquez belum 100 persen fit, itulah sebabnya dia harus tetap bersantai,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (22/6/2021).

“Kami akan mencoba memberinya motor terbaik, tetapi tentu saja akan selalu ada pasang surut,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini