Usaha Keras Kejar Marc Marquez di Sachsenring, Oliveira: Seperti Kucing dan Tikus

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428777 usaha-keras-kejar-marc-marquez-di-sachsenring-oliveira-seperti-kucing-dan-tikus-USl46r9cAq.jpg Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

SAXONY – Pembalap Tim KTM Red Bull, Miguel Oliveira, menceritakan perjuangan kerasnya dalam bersaing dengan Marc Marquez untuk mengejar kemenangan di MotoGP Jerman 2021. Harus berjuang keras untuk bisa mengejar Marc Marquez, Oliveira merasa seperti kucing yang tengah mengejar tikus incarannya.

Oliveira memang berhasil tampil begitu impresif di MotoGP Jerman 2021. Balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, dia bisa melesat cepat ke depan hingga memperbaiki posisinya yang sempat tercecer dari lima besar di awal balapan.

Marc Marquez

Pembalap asal Portugal itu kemudian berada di urutan kedua dan terus mengekor Marquez yang memimpin balapan. Meski tertinggal jauh, Oliveira tetap berusaha keras mengejar Marquez.

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Puig: Honda Masih Bermasalah!

Tetapi, usahanya gagal berbuah manis. Oliveira akhirnya harus puas finis di urutan kedua pada MotoGP Jerman 2021.

BACA JUGA: Marc Marquez Dominasi Sirkuit Sachsenring, Fabio Quartararo Langsung Ingin Berguru

Oliveira pun menggambarkan sulit mengejar Marquez dalam balapan tersebut. Saat mengejar Marc Marquez, Oliveira merasa seperti kucing yang harus berlari kencang untuk bisa mendapatkan mangsanya.

Tetapi, meski akhirnya gagal mendekati Marquez, Oliveira tetap puas dengan kinerjanya di MotoGP Jerman 2021. Dia telah melanjutkan tren positifnya yang berhasil menang dan naik podium kedua di dua balapan sebelumnya.

“Bagi kami, itu seperti kucing dan tikus. Secara visual, saya merasa tidak menghasilkan apa-apa,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (22/6/2021).

Miguel Oliveira

“Perlombaan itu menarik, kami bertarung untuk menemukan celah. Sangat menyenangkan bagi saya untuk bertarung dengannya (Marc Marquez) dan melakukannya di sini,” lanjutnya.

“Bagi saya itu adalah podium lain yang penting dan saya sangat senang,” tukas Oliveira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini