Serangan Jantung, Ini Kronologi dan Penyebab Markis Kido Meninggal Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2425116 gagal-jantung-ini-kronologi-dan-penyebab-markis-kido-meninggal-dunia-ss3bxLbF5Y.jpg Markis Kido masih aktif main bulu tangkis. (Foto: Instagram/@markis_kido11)

TANGERANG – Kronologi dan penyebab Markis Kido meninggal dunia terungkap. Markis Kido meninggal dunia saat bermain bulu tangkis di Tangerang. Hal itu diungkap Humas PBSI, Deri.

“Markis Kido meninggal dunia ketika sedang bermain bulutangkis di daerah Tangerang. Tiba-tiba jatuh dan tidak sadar. Penyebab pastinya belum diketahui,” kata Deri dalam pesan singkat kepada Okezone, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Markis Kido

Konfirmasi juga disampaikan pebulu tangkis legenda Indonesia, Candra Wijaya. Ketika dihubungi tim MPI, Candra Wijaya menyebut Markis Kido kolaps saat bermain bulu tangkis. Markis Kido diduga kolaps karena terkena serangan jantung.

"Saat itu, Markis Kido tiba-tiba tersungkur saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin. Sebenarnya rekan-rekannya sudah mencoba menolong, tapi nyawa Markis Kido tidak bisa tertolong.

“Kebetulan saya tadi bareng ketemu main tiap senin di GOR Petrolin. Kido baru main setengah game, saat pindah tempat 15-8. Tiba-tiba saya lihat sudah jatuh,” kata Candra Wijaya ketika dihubungi MPI, Senin (14/6/2021).

“Kami sudah berusaha sekuat tenaga dan langsung kita naikkan ke mobil. Sekarang saya masih di RS Omni Alam Sutra. Selamat jalan, bro,” ujarnya.

Saat ini, jenazah Markis Kido masih berada di RS Omni, Alam Sutera. Kepergian Markis Kido memang sangat mengagetkan. Sebab, Markis Kido terlihat masih segar bugar meski sudah memutuskan pensiun.

Markis Kido masih rutin berlatih. Hal itu pun terlihat di akun Instagram @markis_kido11. Sewaktu aktif sebagai pebulu tangkis, Markis Kido mempunyai karier mentereng.

Markis Kido

(Markis Kido (kanan) saat meraih medali emas bersama Hendra Setiawan)

Ia sempat berjaya ketika berpasangan dengan Hendra Setiawan. Keduanya berpartner di nomor ganda putra sejak masih membela klub Jaya Raya. Kiprah apik mereka membuat Kido/Hendra dipasangkan di pelatnas PBSI sejak 2002.

Serangkaian prestasi pun mereka dapat. Beberapa di antaranya gelar juara dunia 2007, emas Olimpiade Beijng 2008 dan emas Asian Games 2010.

Sayangnya, pada 2012 mereka pisah jalan. Markis Kido sempat berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, sedangkan Hendra berduet dengan Mohammad Ahsan dan bertahan hingga sekarang.

Selamat jalan Markis Kido!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini