Kukuh Puncaki Klasemen MotoGP 2021, Quartararo Disanjung Setinggi Langit

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 38 2425074 kukuh-puncaki-klasemen-motogp-2021-quartararo-disanjung-setinggi-langit-e5S4WP0XJf.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

LESMO – Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menyampaikan sanjungan setinggi langit kepada Fabio Quartararo. Sebab, Quartararo dinilai telah bekerja dengan sangat baik di MotoGP 2021 hingga kini kukuh tengah memuncaki klasemen sementara.

Fabio Quartararo yang membela Tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021 memang bisa membuktikan bahwa dirinya pantas berada di tim pabrikan. Terbukti, pembalap asa Prancis itu bisa bersaing memperebutkan podium hingga kemenangan di sejumlah balapan yang digelar musim ini.

Fabio Quartararo

Total, El Diablo -julukan Quartararo- sudah tiga kali menang dan satu kali menempati podium ketiga yang terjadi pada MotoGP Prancis 2021. Tiga kemenangan pun didapat Quartararo di GP Doha, Portugal, dan Italia.

BACA JUGA: Bukan Pakaian Balap yang Terbuka, Lorenzo Ungkap Masalah Utama Quartararo di Catalunya

Berkat pencapaian manis ini, Quartararo tengah menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Dia total mengemas 115 poin saat ini.

BACA JUGA: Terpuruk, Valentino Rossi Kini Terpaut Sampai 100 Poin dengan Pemuncak Klasemen Fabio Quartararo

Mendapati kondisi ini, Meregalli tanpa ragu melayangkan pujian setinggi langit. Baginya, Quartararo berhasil menunjukkan kinerja sempurna dalam mengatur motor balapnya di MotoGP 2021 sehingga penampilannya bisa sangat maksimal.

Rekan setim Maverick Vinales itu pun kini tengah bersiap untuk melanjutkan catatan manis yang sudah ditorehkan sejauh ini ke MotoGP Jerman 2021. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 20 Juni 2021 malam WIB.

"Fabio Quartararo melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (14/6/2021).

Fabio Quartararo

“Orang hanya bisa menekankan hal itu berulang-ulang. Seluruh timnya bekerja dengan level kelas satu. Dia tahu bagaimana mencocokkan motor secara sempurna dengan pemetaan mesin, set-up, dan ban yang tepat dengan persyaratannya,” lanjutnya.

“Ini selalu bekerja dengan sempurna dari akhir pekan ke akhir pekan lainnya. Dia berada di kelas satu,” tukas Meregalli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini