Morbidelli: Ada Badai Jelang Datangnya Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 38 2424868 morbidelli-ada-badai-jelang-datangnya-tim-valentino-rossi-di-motogp-2022-nvEgApUSGm.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: VR46 Official)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, secara mengejutkan mengungkap kondisi di timnya yang diakui tengah diterpa badai. Situasi rumit ini terjadi lantaran naiknya tim Valentino Rossi, yakni VR46, ke MotoGP pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi diketahui akan memboyong timnya, yakni VR46, MotoGP pada 2022. Tetapi, VR46 belum tahu akan berlabuh ke tim pabrikan mana untuk mengarungi perjalanan debutnya di kelas MotoGP.

Valentino Rossi

Nama dua tim pun kini tengah jadi pilihan dari tim milik Valentino Rossi tersebut. Kedua tim itu ialah Yamaha dan juga Ducati.

Jika akhirnya menjadi tim satelit Yamaha, VR46 akan mendepak Petronas Yamaha yang sudah mengisi tempat tersebut selama beberapa musim terakhir. Kondisi inilah yang disebut Morbidelli telah menciptakan badai di Petronas serta Yamaha, terlebih Rossi diketahui bernaung di tim tersebut saat ini.

BACA JUGA: Marc Marquez Batal Pensiun Gara-Gara MotoGP Jerman, Valentino Rossi dalam Tekanan?

Morbidelli pun berharap situasi tak menyenangkan ini tidak memberi dampak serius kepadanya yang bernaung di Petronas. Sebab, Morbidelli punya kaitan khusus dengan seluruh pihak yang bersinggungan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akan Pensiun Usai MotoGP Jerman atau Belanda 2021, Ini Jawaban sang Ayah

Selain menjadi pembalap Petronas, pembalap asal Italia itu juga diketahui merupakan jebolan dari akademi VR46. Tetapi, runner-up MotoGP 2020 itu memastikan akan tetap fokus pada pekerjaannya di MotoGP 2021.

"Ada sedikit badai saat ini karena kedatangan tim Valentino. Saya berharap itu hanya memberi pengaruh sesedikit mungkin kepada saya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (14/6/2021).

"Saya mencoba melakukan pekerjaan saya. Masalah ini sangat kompleks sehingga mencoba memahaminya atau membuat prediksi akan menghabiskan terlalu banyak energi saya. Saya tidak ingin itu terjadi,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

“Saya mencoba berkonsentrasi pada pekerjaan saya, saya mencoba mengatakan apa yang saya inginkan, tetapi kemudian orang lain di sekitar saya akan melakukan pekerjaan mereka seperti yang mereka yakini,” tutur juara dunia Moto2 2017.

Tetapi, ada potensi besar bahwa VR46 akhirnya akan berlabuh ke Ducati. Sebab, dukungan pun didapat VR46 untuk berlabuh ke Ducati, khususnya dari ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini