Ikut Kagum, Ayah Valentino Rossi: Pedro Acosta Perpaduan The Doctor dan Marc Marquez!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 38 2424487 ikut-kagum-ayah-valentino-rossi-pedro-acosta-perpaduan-the-doctor-dan-marc-marquez-JTznUBdeJt.jpg Pedro Acosta. (Foto: Instagram/@37pedroacosta)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, ikut kagum dengan sosok bocah ajaib di Moto3, yakni Pedro Acosta. Menurut Graziano, Pedro Acosta merupakan perpaduan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, sosok pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Costa, kini memang tengah jadi sorotan. Pasalnya, dia berhasil mendominasi balapan di kelas Moto3 di usianya yang masih sangat muda, yakni 17 tahun.

Pedro Acosta

Menjalani debut di kelas Moto3 pada tahun ini, Pedro Costa tampil begitu fantastis sehingga kerap naik podium. Dia tercatat sudah naik menang tiga kali dan menempati podium kedua satu kali.

Berkat pencapaian manisnya, Acosta berpeluang besar menyabet gelar juara Moto3 2021. Sebab kini, pembalap asal Spanyol itu pun tengah menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan koleksi poin 120 angka.

BACA JUGA: Bukan di Tengah Keterpurukan, Ayah Valentino Rossi Ingin Putranya Pensiun Usai Tampil Kompetitif

Aksi gemilang Pedro Costa tak ayal jadi perhatian pembalap top MotoGP. Mulai dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan masih banyak lagi lainnya berbondong-bondong melontarkan pujian kepada pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Sky Racing VR46 Diisukan Tengah Dekati Pedro Acosta, Begini Jawaban Valentino Rossi

Kini, giliran ayah Valentino Rossi yang melontarkan pujian. Dia melihat Pedro Acosta sebagai perpaduan antara putranya dan pembalap top lain di MotoGP, yakni Marc Marquez.

"Dia sangat mirip dengan Vale (panggilan akrab Valentino Rossi) dalam pendekatannya. Bahkan ketika Vale masuk di kelas 125 cc, ada banyak pembalap berpengalaman dan cepat,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Minggu (13/6/2021).

“Dan seperti Valentino, Acosta juga memiliki kealamian yang sama, kemudahan yang sama, seperti pengendalian motor. Memang benar, dia terlihat seperti Rossi, Acosta tidak mengendarainya seperti yang lain, dia membuat motor melakukan apa yang dia inginkan,” lanjutnya.

"Pedro Acosta juga memiliki sesuatu seperti Marc Marquez, meskipun mereka berbeda. Bagaimana mereka mirip? Mereka memiliki kapasitas untuk belajar banyak dan cepat, meskipun masih muda,” jelas Graziano.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Meski begitu, Graziano enggan langsung memasang ekspektasi tinggi soal kelanjutan karier Pedro Acosta. Untuk menjadi sosok yang sangat hebat dan berbakat, Acosta dinilai masih memerlukan proses yang tentunya akan panjang.

“Terlalu dini untuk mengatakan Pedro harus melangkah di Moto2 musim depan. Anda harus berjalan selangkah demi selangkah dan tanpa tergesa-gesa,” tukas Graziano Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini