Sky Racing VR46 Diisukan Tengah Dekati Pedro Acosta, Begini Jawaban Valentino Rossi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 38 2422120 sky-racing-vr46-diisukan-tengah-dekati-pedro-acosta-begini-jawaban-valentino-rossi-4rydThTPuI.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

BARCELONA – Valentino Rossi memberikan tanggapan mengenai rumor ketertarikan Tim Sky Racing VR46 kepada Pedro Acosta. Rossi dengan tegas membantah kabar itu.

Sebagaimana diketahui, Acosta memang menjalani kampanyenya di Moto3 2021 dengan performa gemilang. Bagaimana tidak, Acosta berhasil mengoleksi empat podium termasuk ketiga kemenangan dalam tujuh balapan yang sudah berlalu di Moto3 2021.

Pedro Acosta

Salah satunya adalah kemenangan mengesankan yang ditorehkan oleh Acosta kala menjalani balapan Moto3 Doha 2021. Ya, pada saat itu, Acosta berhasil menjadi juaranya meski memulai balapan dari pitlane.

Performa impresif Acosta tersebut pun membuat dirinya sangat diunggulkan untuk bisa menjuarai Moto3 2021. Terlebih hingga kini, Acosta sendiri masih menempati posisi pertama klasemen sementara Moto3 2021 dengan perolehan 120 poin.

Baca Juga: Gara-Gara Tak Jaga Omongan, Marc Marquez Kualat kepada Valentino Rossi?

Berkat catatan impresif itu, wajar jika Acosta pun mulai dilirik oleh beberapa tim elite di kelas Moto2. Salah satunya tim yang kabarnya berminat untuk merekrut Acosta adalah Sky Racing VR46.

Bahkan tersiar kabar bahwa Tim Sky Racing VR46 siap membeli kontrak Acosta yang mencapai 500 ribu euro atau sekira Rp8,6 miliar. Rossi pun lantas memberikan komentar mengenai rumor ketertarikan Tim Sky Racing VR46 kepada Acosta.

Ya, Rossi memang membantah bahwa Tim Sky Racing VR46 ingin merekrut oleh Acosta. Namun The Doctor –julukan Rossi– juga tidak menampik bahwa Acosta memang berhasil mencuri perhatian dari Tim Sky Racing VR46.

Pedro Acosta

“Itu (rumor ketertarikan Tim Sky Racing VR46 kepada Acosta) bukan skenario yang nyata. Kami akan melanjutkan proyek kami sendiri dengan para pembalap dari VR46 Riders Academy,” jelas Rossi, sebagaimana dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Kemakan Omongan Sendiri dan Kualat kepada Valentino Rossi, Marc Marquez Pensiun Kelar MotoGP 2021?

“Saya baca kabar itu, tapi tak benar. Jelas saya bakal senang jika itu sungguhan, karena Pedro pahlawan super baru kita. Akan tetapi, rencana kami tetap bersama para pembalap akademi,” imbuh pembalap berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini