Ejekan Marquez Bikin Valentino Rossi Pensiun Kelar MotoGP Belanda 2021? Ini Respons Kedua Orangtuanya

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2424100 ejekan-marquez-bikin-valentino-rossi-pensiun-kelar-motogp-belanda-2021-ini-respons-kedua-orangtuanya-rzRJhfztEH.jpg Valentino Rossi pensiun dari MotoGP kelar GP Belanda 2021? (Foto: Twitter/@MotoGP)

MEDIA asal Spanyol, El Periodico, membuat artikel mengejutkan. Mereka menulis bahwa Valentino Rossi akan pensiun dari ajang MotoGP kelar GP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu, 27 Juni 2021.

Kedua orangtua Valentino Rossi, yakni Graziano Rossi (ayah) dan Stafania Palma (ibu) mempunyai pandangan masing-masing. Palma mengatakan sang anak takkan pensiun dalam waktu dekat, mengingat ia baru saja melakoni 72 lap dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya awal pekan ini.

Valentino Rossi

“Anda sudah mengenal Vale (Rossi) dengan baik, apakah Anda benar-benar berpikir bahwa Vale adalah seseorang yang meninggalkan hal-hal secara tak terselesaikan?” jelas Palma, seperti dilaporkan dari GPOne, Sabtu (12/6/2021).

“Kita lihat jumlah lap yang dilakukan para pembalap di uji coba Barcelona pada Senin usai balapan. Fabio (Quartararo), Pecco (Bagnaia) dan kemudian ada Vale, 72 lap. Jadi, menurut Anda, apa pembalap yang berniat pensiun dua pekan lagi bakal menjalani 72 lap demi memahami masalah motornya?” lanjutnya.

Sementara sang ayah mengatakan, Valentino Rossi, sudah memiliki rencana jika nantinya pensiun dari MotoGP. Valentino Rossi disebut sang ayah akan turun di ajang lomba balap mobil ketahanan 24 Hours of Le Mans.

BACA JUGA: Alex Rins: Valentino Rossi adalah Seorang Pejuang

“Balap mobil adalah salah satu hasratnya. Dia baik di sana dan pasti akan mencoba. Dia ingin balapan di 24 Hours of Le Mans,” ujar Graziano Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (12/6/2021).

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika benar pensiun dari MotoGP, itu karena ejekan yang dilontarkan Marc Marquez? Sekadar informasi, Marc Marquez menyindir Valentino Rossi tiga minggu lalu.

Valentino Rossi

Ia berkata akan pensiun dari MotoGP jika menjadi Valentino Rossi. Sebab, Marc Marquez membalap untuk bersaing meraih kemenangan bukan sekadar menjadi pelengkap.

Sekadar informasi, Valentino Rossi sudah lama tak memenangkan balapan MotoGP. Ia terakhir kali melakukannya di MotoGP Belanda 2017 yang digelar di Sirkuit Assen.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” tutup Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini