Alex Rins: Valentino Rossi adalah Seorang Pejuang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2424060 alex-rins-valentino-rossi-adalah-seorang-pejuang-qfWoLSMjZv.jpg Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

ALEX Rins turut mengomentari rumor yang mengabarkan bahwa pembalap gaek, Valentino Rossi akan pensiun. Menurutnya, pembalap berusia 42 tahun itu adalah seorang pejuang.

Baru -baru ini muncul rumor bahwa Valentino Rossi akan meninggalkan MotoGP sebelum musim 2021 berakhir. Rumor muncul karena penampilan pembalap asal Italia itu yang terus menurun.

Foto/MotoGP

Rossi merupakan salah satu pembalap hebat pada zamannya. Dia meraih titel juara dunia sebanyak sembilan kali, tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Baca juga: Valentino Rossi Masih Bisa Bersaing tapi Sulit Raih Gelar Juara Dunia

Namun, kehebatannya dalam mengendari motor di kelas primer sudah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dia terakhir menjadi juara dunia pada 2009 silam.

Baca juga: Valentino Rossi Diisukan Pensiun Akhir Bulan Ini, Begini Jawaban sang Ibunda

Bahkan dia tak memenangi lomba sejak 2017. Meski demikian pembalap berusia 42 tahun itu tak juga memutuskan pensiun.

Pada MotoGP 2021 Rossi juga belum bertaji. Rossi yang kini memperkuat tim Yamaha Petronas SRT berada di urutan ke-19 klasemen dengan meraih 15 poin .

Meski melempem di MotoGP, Alex Rins, pembalap dari Tim Suzuki ECSTAR tetap menaruh hormat pada rivalnya tersebut.

Foto/MotoGP

“Valentino menderita, itu tidak mudah baginya. Saya pikir jika orang lain, pasti sudah berhenti,” kata dia mengutip Moto.it, Sabtu (12/6/2021).

“(Tapi) dia seorang pejuang, dia luar biasa, berapa umurnya sekarang dan apa yang harus dia latih. Saya kira dulu latihan fisik yang harus dilakukan di gym tidak sama dengan sekarang,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini