Ayah Valentino Rossi Dukung VR46 Merapat ke Ducati di MotoGP 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2423927 ayah-valentino-rossi-dukung-vr46-merapat-ke-ducati-di-motogp-2022-fritWCnTnT.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, memberikan saran kepada putranya dalam menentukan tim pabrikan untuk VR46 Sky Racing di MotoGP 2022. Alih-alih ke Yamaha, Graziano lebih mendukung VR46 merapat ke Ducati.

Sebagaimana diketahui, tim balap Valentino Rossi, yakni VR46, akan mulai berpartisipasi dalam ajang MotoGP 2022. VR46 dikabarkan akan mengambil alih tempat tim satelit Esponsorama Racing yang akan meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2021.

Sky Racing VR46

Tetapi, belum diketahui pasti ke pabrikan mana nantinya VR46 akan bekerja sama. Ducati hingga Yamaha disebut-sebut jadi paabrikan yang paling berpeluang menjalin kerja sama dengan VR46.

BACA JUGA: Soal Pensiun dari MotoGP, Ini Pesan Andrea Dovizioso untuk Valentino Rossi

Tim balap Rossi juga diketahui belum menentukan pembalap yang akan masuk line-up untuk MotoGP 2021. Mendapati kondisi ini, Graziano pun menyarankan Tim VR46 untuk bergabung ke Ducati.

BACA JUGA: Jika Pensiun, Valentino Rossi Telah Tinggalkan Warisan untuk MotoGP

Meski sejatinya Rossi punya kenangan yang tak baik dengan pabrikan tersebut, Graziano percaya nasib berbeda akan diukir VR46. Sebab, Ducati sendiri menunjukkan peningkatan drastis dalam beberapa musim terakhir.

Di MotoGP 2021, Ducati bahkan bisa mengantarkan pembalapnya, tak hanya di tim pabrikan, tetapi juga satelit, untuk bersaing memperebutkan podium. Sementara Yamaha, hanya pembalap tim pabrikannya saja yang dipandang sangat bersinar.

"Saya membayangkan Ducati karena dua alasan. Pertama, Ducati memiliki peran yang berbeda dalam balapan hari ini dibandingkan saat dua tahun bersama Valentino Rossi,” ujar Graziano Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (11/6/2021).

Sky Racing VR46

“Dengan Ducati, Anda tidak akan memulai dengan kerugian dan saya suka pemulihan hubungan ini,” lanjut Graziano.

“Kedua, cinta dengan Yamaha hilang. Masalah kredibilitas dan kepekaan terhadap proyek,” tukas ayah Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini