Tak Perlu Khawatir, Valentino Rossi Tahu Kapan Harus Pensiun dari MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 38 2423754 tak-perlu-khawatir-valentino-rossi-tahu-kapan-harus-pensiun-dari-motogp-lTfL7YG9EJ.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, turut mengikuti perkembangan kabar pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP. Menurut Dovizioso, Rossi tahu kapan waktunya untuk pensiun.

Rossi dan rumor pensiun tidak terpisahkan dalam beberapa waktu terakhir ini. Rumor pensiun makin kencang berembus di MotoGP 2021 karena penurunan performa The Doctor -julukan Rossi.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Rossi terpuruk dalam beberapa musim terakhir ini. Legenda hidup MotoGP itu pun berusaha untuk bangkit bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, pada musim ini.

Namun, kenyataan berkata sebaliknnya. Rossi tetap tidak mampu meraih hasil positif. Dalam tujuh seri balapan, pembalap 42 tahun itu hanya mengumpulkan 15 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

Teranyar, Rossi terjatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Setelah itu, Rumor pensiun Rossi memanas.

Beberapa pihak pun menyarankan Rossi untuk tidak melanjutkan balapan pada musim depan. Sebuah rumor bahkan menyebutkan Rossi akan pensiun pada pertengahan musim ini.

Namun, Dovizioso menilai Rossi tahu apa yang harus dilakukan di masa depan. Menurut Dovizioso, Rossi akan memutuskan sendiri kapan waktunya untuk gantung helm.

“Dalam jiwa para pembalap, hati, dan hasrat selalu memerintah. Valentino (Rossi) akan memutuskan kapan harus berhenti,” kata Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Jika pensiun, Rossi akan mundur dari dunia balap dengan kepala tegak. Bagaimana tidak, Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan.

Sebanyak tujuh gelar juara dunia diraih Rossi di MotoGP yang merupakan balapan motor paling elite. Jumlah gelar juara dunia Rossi hanya kalah banyak dari legenda lainnya, Giacomo Agostini, yang 15 kali jadi pembalap terbaik dalam kejuaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini