Gara-Gara Disuruh Marc Marquez, Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422522 gara-gara-disuruh-marc-marquez-valentino-rossi-pensiun-di-motogp-belanda-2021-PTW5OkKsKv.jpg Valentino Rossi saat terjungkal di MotoGP Catalunya 2021. (Foto: MotoGP.com)

KABAR mengejutkan datang dari Valentino Rossi. The Doctor –julukan Valentino Rossi– disebut-sebut akan pensiun dari MotoGP, tepatnya kelar MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu 27 Juni 2021.

Berita soal Valentino Rossi pensiun di pertengahan MotoGP 2021 pertama kali diberitakan media asal Spanyol, El Periodico. Performa minor Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir disinyalir menjadi penyebab rider 42 tahun ini memilih mundur dari ajang yang membesarkan namanya tersebut.

Valentino Rossi

Berstatus sebagai juara dunia tujuh kali kelas premier, performa Valentino Rossi menurun sejak 2019. Sejak 2019, Valentino Rossi tak pernah lagi merasakan manisnya berada di podium.

Jika bicara soal kemenangan, Valentino Rossi sudah sangat lama tidak memenangkan race MotoGP. Valentino Rossi terakhir kali memenangkan race MotoGP pada 2017, tepatnya di seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Singkat kata, performa buruk Valentino Rossi dimulai sejak 2019. Di MotoGP 2019, The Doctor –julukan Valentino Rossi– hanya finis di posisi tujuh klasemen. Semusim berselang (MotoGP 2020) hasil yang didapat Valentino Rossi lebih buruk lagi.

BACA JUGA: Valentino Rossi Berpeluang Pensiun pada Tengah Musim, Dovizioso Bakal Manfaatkan Situasi?

Valentino Rossi hanya menempati posisi 15 klasemen akhir MotoGP 2020! Hasil itu merupakan yang terburuk semenjak Valentino Rossi mentas di kelas premier pada 2000.

Bagaimana musim ini? Hasil yang didapatkan Valentino Rossi jauh lebih buruk. Membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha, Valentino Rossi hanya mendapatkan 15 poin dalam tujuh race!

Valentino Rossi

(Valentino Rossi saat terjatuh di MotoGP Catalunya 2021)

Karena itulah, Marc Marquez selaku juara dunia enam kali kelas MotoGP mengeluarkan sindiran kepada Valentino Rossi yang notabene idolanya. Marc Marquez mengaku jika menjadi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP. Sebab, ia membalap untuk meraih kemenangan, bukan sekadar menjadi pelengkap.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Jadi, apakah saran Marc Marquez di atas yang membuat Valentino Rossi pensiun di pertengahan MotoGP 2021? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini