Valentino Rossi Berpeluang Pensiun pada Tengah Musim, Dovizioso Bakal Manfaatkan Situasi?

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 38 2422478 valentino-rossi-berpeluang-pensiun-pada-tengah-musim-dovizioso-bakal-manfaatkan-situasi-62zmial4T2.jpg Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Kabar soal potensi Valentino Rossi pensiun di pertengahan musim MotoGP 2021 kini tengah menyeruak. Jika benar terjadi, Petronas Yamaha SRT tentu saja perlu mencari pembalap pengganti. Andrea Dovizioso yang kini tengah menganggur pun bisa memanfaatkan situasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, kabar soal Valentino Rossi pensiun di pertengahan musim 2021 tiba-tiba menyeruak. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh media asal Spanyol, El Periodico.

Valentino Rossi

Penampilan minor Rossi dalam beberapa musim terakhir, termasuk di MotoGP 2021 tentunya jadi penyebabnya. Diketahui, The Doctor -julukan Rossi- gagal berbicara banyak hingga jarang sekali naik podium.

BACA JUGA: Valentino Rossi di Ambang Pensiun, Petronas Yamaha Ternyata Sudah Cari-Cari Pengganti

Musim ini, dari tujuh balapan yang sudah digelar, Rossi belum bisa sekalipun finis di barisan depan. Pembalap asal Italia itu bahkan baru bisa mengemas 15 poin saja. Kondisi ini membuat Rossi tercecer ke posisi 19 pada klasemen sementara pembalap.

BACA JUGA: Diisukan Pensiun, Valentino Rossi Sudah Tak Tahan Kalah Saing dengan Pembalap Muda

Performa yang terus menurun membuat banyak pihak memprediksi bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim 2021. Terlebih, kontraknya memang akan habis bersama Tim Petronas Yamaha SRT di penghujung musim ini.

Tetapi, Rossi dikabarkan bisa saja mengambil langkah pensiun lebih dini. Hal itu bisa dilakukannya di pertengahan musim 2021. Jika hal itu terjadi, Petronas dan Yamaha tentunya perlu berusaha keras untuk mencari pembalap baru untuk mendampingi Franco Morbidelli.

Kondisi inilah yang bisa dimanfaatkan oleh Dovizioso yang memang tengah dalam masa vakum saat ini. Dovizioso sendiri menyatakan hanya ingin kembali balapan dengan tim yang memang memiliki motor kompetitif.

Yamaha sendiri terbukti bisa bekerja dengan baik di MotoGP 2021. Pembalap tim pabrikan mereka, Fabio Quartararo, bahkan sudah merebut tiga kemenangan sehingga tengah memuncaki klasemen sementara dengan 115 poin.

Andrea Dovizioso

Bahkan, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang tak menggunakan motor balap edisi terbaru, juga tetap tampil kompetitif. Dia berhasil menaiki podium di MotoGP Spanyol 2021.

Peluang Dovizioso kemungkinan terbuka makin lebar karena Yamaha sendiri sempat mendekatinya saat memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Ducati. Kala itu, Yamaha ingin menjadikannya sebagai test rider atau pembaalap penguji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini