F1 GP Azerbaijan 2021, Wolff Ingatkan Hamilton dan Bottas Ancaman Red Bull hingga Ferrari

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 37 2420365 f1-gp-azerbaijan-2021-wolff-ingatkan-hamilton-dan-bottas-ancaman-red-bull-hingga-ferrari-U186l4QcgT.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

BAKU – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengingatkan dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan juga Valtteri Bottas, akan ancaman dari sejumlah rival saat mentas di F1 GP Azerbaijan 2021. Pembalap dari sejumlah tim pun lebih diwaspadai oleh Wolff, seperti Red Bull hingga Ferrari.

Pada akhir pekan ini, para pembalap F1 memang akan beraksi lagi. Memasuki seri keenam, ada F1 GP Azerbaijan 2021 yang akan digelar di Sirkuit Baku pada Minggu 6 Juni 2021 malam WIB.

Max Verstappen

Jelang balapan, Wolff menyadari bahwa balapan takkan berjalan mudah. Sebab, mobil balap Mercedes sendiri diakui kurang cocok dengan karakter trek di Sirkuit Baku.

BACA JUGA: Dibandingkan dengan Hamilton dan Bottas, Ini Tanggapan Bagnaia soal Setim dengan Miller

Jalannya balapan diprediksi bakal menjadi lebih sulit karena pembalap dari sejumlah tim menunjukkan ancaman berat dalam beberapa balapan terakhir. Salah satunya tentu saja pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

BACA JUGA: Bela Naomi Osaka Usai Mundur dari Prancis Open, Hamilton: Kesehatan Mental Bukan Lelucon

Pembalap asal Belanda itu telah berhasil unjuk diri menjadi lawan yang harus diwaspadai Hamilton untuk mempertahankan gelar juara F1 2021. Kini, Verstappen bahkan sudah berhasil merebut posisi Hamilton di puncak klasemen sementara F1 2021.

Selain Verstappen, ancaman juga diprediksi datang dari para pembalap tim Ferrari dan juga McLaren. Sebab, mereka berhasil menunjukkan peningkatan dalam beberapa balapan terakhir.

Pekan lalu, pembalap dari dua tim tersebut berhasil naik podium. Posisi kedua diisi oleh Carlos Sainz Jr di F1 GP Monaco 2021. Sementara itu, Lando Norris dari McLaren finis di urutan ketiga.

“Baku adalah balapan yang berikutnya. Meskipun ini adalah sirkuit jalanan yang sangat berbeda dengan Monaco, kami pikir ini akan menjadi sirkuit yang sulit bagi kami, tidak terlalu sesuai dengan karakteristik dan ciri-ciri W12,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Jumat (4/6/2021).

Lewis Hamilton

“Red Bull akan menjadi kuat lagi, sementara Ferrari dan McLaren telah membuat kemajuan besar baru-baru ini. Fokus utama bagi kami adalah memanfaatkan peluang yang tersedia bagi kami di trek yang tidak cocok untuk mobil kami. Kita perlu mengejar mereka,” lanjutnya.

"Kami memperkirakan aka nada tantangan lain dalam balapan di jalanan kota ini dan setelah hasil balapan terakhir, kami lebih bertekad dan bersemangat untuk bangkit kembali di Baku,” tukas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini