Share

Dibandingkan dengan Hamilton dan Bottas, Ini Tanggapan Bagnaia soal Setim dengan Miller

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 38 2415921 dibandingkan-dengan-hamilton-dan-bottas-ini-tanggapan-bagnaia-soal-setim-dengan-miller-ACqY02SR1V.jpg Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Hubungan dua pembalap Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller sampai saat ini masih terjalin dengan baik. Kedua rider sama-sama saling mendukung dan bersaing untuk yang menjadi terbaik.

Kendati begitu, Bagnaia nyatanya mampu memperlihatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik di MotoGP. Seperti pada MotoGP 2021 sejauh ini, Bagnaia mampu tampil konsisten, bahkan mungkin jauh lebih baik dari Miller.

Bagnaia yang belum memenangkan balapan satu pun dari lima seri di MotoGP 2021 nyatanya mampu bertengger di peringkat kedua dengan raihan 79 poin. Sedangkan Miller yang baru saja memenangkan balapan dua kali secara beruntun justru menempati posisi keempat.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tak Takut Bersaing dengan Miller di MotoGP 2021

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas

Hal itu membuktikan betapa baiknya Bagnaia untuk dapat menjaga penampilannya agar bisa terus konsisten. Dengan kehebatan Bagnaia itu, banyak yang merasa mungkin pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut bisa menjadi seperti Lewis Hamilton di Mercedes AMG Petronas.

Maksudnya Bagnaia mungkin bisa menjadi pembalap nomor satu di Ducati dan membuat Miller selayaknya Valtteri Bottas yang hanya sebagai tim pelengkap. Sebab di balapan F1 pun Bottas nyatanya selalu menjadi yang kedua setelah Hamilton.

Mendengar pernyataan itu, Bagnaia pun tak setuju. Ia merasa baik Hamilton dan Bottas adalah pembalap yang hebat. Ia merasa Bottas tak mungkin bergabung dengan Mercedes hanya untuk selalu menjadi yang kedua.

Bottas selalu kalah dari Hamilton menurut Bagnaia karena untuk saat ini, pembalap asal Prancis itu adalah yang terbaik di dunia F1. Alhasil kemampuan Bottas pun pada akhirnya tak terlalu menonjol.

“Anda seharusnya mengatakan bahwa Hamilton dan Bottas adalah dua pembalap yang hebat. Bottas ada di tim itu bukan untuk menjadi yang kedua. Saat ini dia mungkin terlihat menjadi yang kedua hanya karena Hamilton saat ini adalah salah satu yang terkuat di antara pembalap lainnya,” ungkap Bagnaia, melansir dari Speedweek, Kamis (27/5/2021).

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Lalu untuk masalah tantangannya setim dengan Miller, Bagnaia mengaku tak terlalu mempersoalkan hal itu. Ia percaya Miller dapat membantunya menjadi pembalap yang jauh lebih kuat lagi. Jadi, Bagnaia bersyukur bisa setim dengan rider asal Australia tersebut.

“Berdasarkan apa yang saya rasakan, saya merasa senang memiliki pembalap seperti Jack Miller sebagai rekan satu tim. Karena kehadirannya bisa menjadi pendorong untuk selalu beroikir menjadi sedikit lebih baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini