Berpisah dengan Esteban Garcia, Vinales Gandeng Mantan Kepala Kru Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 38 2419734 berpisah-dengan-esteban-garcia-vinales-gandeng-mantan-kepala-kru-valentino-rossi-fJwNE3rRCJ.jpg Maverick Vinales. (Foto: Instagram/@maverick12official)

BARCELONA – Kabar mengejutkan datang dari Maverick Vinales jelang MotoGP Catalunya 2021. Dia memutuskan berpisah dengan kepala krunya, yakni Esteban Garcia.

Sebagai gantinya, Maverick Vinales pun menggandeng mantan kepala kru Valentino Rossi, yakni Silvano Galbusera. Perpisahan ini disepakati usai gelaran MotoGP Italia 2021 yang berlangssung akhir pekan lalu.

Esteban Garcia

Dengan begitu, Vinales akan mulai bekerja bersama Silvano Galbusera sejak MotoGP Catalunya 2021. Balapan itu sendiri akan digelar di Sirkuit Catalunya pada Minggu 6 Juni 2021 malam WIB.

BACA JUGA: Soal Drama Marc Marquez dan Vinales, Miller Pilih Tak Ikut Campur

“Setelah Grand Prix Italia, Esteban Garcia dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah sepakat untuk mengakhiri hubungan kerja sama mereka,” bunyi pernyataan resmi MotoGP, Kamis (3/6/2021).

BACA JUGA: Vinales: MotoGP Italia 2021 Benar-Benar Balapan yang Menyedihkan!

“Silvano Galbusera, mantan kepala kru Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), akan mengambil alih peran kepala kru Maverick Vinales untuk sisa musim MotoGP2021,” lanjutnya.

“Yamaha dan anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP berterima kasih kepada Garcia atas waktu yang dihabiskan bersama dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Vinales sendiri diketahui telah bekerja sama dengan Garcia sejak 2019 di kelas MotoGP. Dari kerja samanya, Vinales bisa merebut podium hingga sejumlah kemenangan di kelas MotoGP.

Silvano Galbusera

Tetapi, keputusan untuk menyudahi kerja sama itu muncul setelah sederet hasil minor didapat Vinales di MotoGP dalam beberapa waktu terakhir. Di MotoGP 2021 sendiri, pembalap berjuluk The Top Gun itu baru sekali menaiki podium.

Vinales mendapatkannya di MotoGP Qatar 2021 dengan menempati podium pertama. Setelah itu, rekan setim Fabio Quartararo itu terus tercecer dari tiga besar dan kini hanya menempati posisi keenam di klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini