Soal Drama Marc Marquez dan Vinales, Miller Pilih Tak Ikut Campur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 38 2417653 soal-drama-marc-marquez-dan-vinales-miller-pilih-tak-ikut-campur-xm9fzhiEOK.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, memilih untuk tidak ikut campur dengan drama antara Marc Marquez dan Maverick Vinales. Meski sejatinya kedua sudah salin memaafkan, tetapi Miller juga enggan berbicara lebih lanjut dengan situasi tersebut.

Seperti diketahui, Marquez dan Vinales harus menjalani Q1 setelah gagal mencetak waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama hingga keempat. Namun, Vinales gagal melanjutkan aksinya ke Q2 setelah berada di urutan ketiga Q1 atau 13 secara keseluruhan.

Maverick Vinales

Hal berbeda justru dialami Marquez yang melaju ke Q2 setelah mengambil keuntungan dari Vinales. Pembalap Tim Repsol Honda itu sengaja mengikuti Vinales untuk menjadikannya sebagai referensi dalam satu putaran.

Baca juga Vinales: MotoGP Italia 2021 Benar-Benar Balapan yang Menyedihkan!

Alhasil, Marquez pun berhak melanjutkan langkahnya ke Q2 setelah mencatatkan waktu tercepat di Q1. Akan tetapi, pembalap berusia 28 tahun itu tidak bisa berbicara banyak di Q2 dan akan memulai balapan dari tempat ke-11.

Baca juga Valentino Rossi Ikut Berkomentar soal Ulah Marc Marquez ke Vinales

Lebih lanjut, taktik Marquez kemudian mendapat tanggapan sinis dari Manajer Tim Yamaha yakni Massimo Meregalli. Ia menilai strategi yang dimainkan Marquez tidak adil dan berharap adanya sebuah hukuman.

Akan tetapi, Miller pun tidak ingin terlibat banyak dan berusaha menganggap sedang tidak terjadi apa-apa. Terlebih lagi, urusan keduanya pun telah berakhir, di mana Marquez berusaha meminta maaf, dan Vinales menerimanya.

Hanya saja jika situasi tersebut dianalogikan secara umum, tindakan Marquez seperti mencontek Vinales. Sedangkan di dunia luar, tindakan mencontek adalah perbuatan yang salah.

“Ini bukan urusan saya, ini masalah mereka. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan kecuali berkendara seolah tidak ada apa-apa,” ungkap Miller, mengutip dari Paddock-GP, Senin (31/5/2021).

Jack Miller

“Tetapi, sangat sangat sulit untuk tetap tenang. Ini seperti permainan ketika misalnya ada seorang anak mencontek,” tambahnya.

Sementara itu, pada hasil balapan, Marquez seakan mendapat karma karena gagal menyelesaikan balapan dan terjatuh. Vinales sendiri berhasil menyentuh garis finis dan menduduki urutan kedelapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini