Kontraknya Hanya Ditambah Setahun, Jack Miller Kurang Puas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 38 2419071 kontraknya-hanya-ditambah-setahun-jack-miller-kurang-puas-7mZLYuVDE9.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Jack Miller mengomentari keputusan manajemen Tim Ducati Lenovo menambah durasi kontraknya. Meski begitu, Miller merasa kurang puas lantaran kontrak barunya tersebut hanya berdurasi setahun saja.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mengawali kiprahnya di MotoGP 2021 dengan performa kurang begitu mengesankan. Ya, Miller sendiri memang menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Doha, Qatar, dengan hanya menempati posisi ke-9.

Jack Miller

Hasil serupa juga dialami Miller ketika mengaspal di MotoGP Doha 2021. Sementara pada balapan ketiga di MotoGP Portugal 2021, pembalap berkebangsaan Australia tersebut gagal merebut poin usai mengalami crash.

Serangkaian hasil minor tersebut pun membuat nama Miller belakangan mulai mendapatkan sorotan. Terlebih dengan performa mengesankan yang ditunjukkan oleh sang tandem, Francesco Bagnaia, dalam balapan terakhir.

Baca Juga: Punya Banyak Kemiripan, Jack Miller Terpukul Dengar Jason Dupasquier Meninggal

Beruntung serangkaian minor tersebut akhirnya berakhir di MotoGP Spanyol 2021. Ya, Miller berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez tersebut dengan menyentuh garis finis paling pertama.

Bahkan Miller berhasil melanjutkan momentum kala mengaspal di MotoGP Prancis 2021. Dalam balapan yang berlansung di Sirkuit Le Mans tersebut, Miller berhasil jadi juaranya meski sempat dua kali kena long lap penalty.

Performa apik Miller tersebut lantas dihadiahi oleh manajemen Tim Ducati dengan perpanjang durasi kontrak. Ya, manajemen Tim Ducati menambah durasi kontrak Miller selama setahun alias hingga 2022. Meski begitu, Miller mengaku kurang terlalu puas karena kontraknya hanya ditambah semusim saja.

“Kontrak setahun sama sekali bukan ide saya. Sebagai seorang pembalap, tentu saja saya menginginkan sebuah jaminan lebih baik dalam hidup saya,” jelas Miller, sebagimana dilaporkan oleh GPOne, Rabu (2/6/2021).

Jack Miller

“Pasalnya, saya merasa tak perlu lagi sekadar punya kontrak setahun untuk mencoba membuktikan diri agar dapat kontrak yang lebih baik setahun berikutnya. Tak ada yang benar-benar berubah,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Jack Miller Kesal Video Kecelakaan Jason Dupasquier Terus Diputar

“Saya tetap dapat kontrak setahun dan harus negosiasi ulang tahun depan. Begitulah situasi yang ada, dan jelas Ducati ingin tetap membuka semua peluang seperti biasa. Ini bikin Anda gugup, namun beginilah adanya. Beginilah bisnis yang kami geluti,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini