Punya Banyak Kemiripan, Jack Miller Terpukul Dengar Jason Dupasquier Meninggal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 38 2418230 punya-banyak-kemiripan-jack-miller-terpukul-dengar-jason-dupasquier-meninggal-1WiAOWV4rv.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

MUGELLO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, merasa terpukul mendengar kabar meninggalnya rider Moto3, Jason Dupasquier. Terlebih, Miller merasa bahwa dirinya memiliki banyak kemiripan dengan Dupasquier.

Sebagaimana diketahui, Dupasquier mengalami sebuah insiden ketika menjalani Kualifikasi 2 Moto3 Italia 2021 di Sirkuit Mugello. Ya, Dupasquier terlibat senggolan dengan rider Tim Red Bull KTM Tech 3, Ayumu Sasaki, serta Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba, di Tikungan 9.

Jason Dupasquier

Gara-gara insiden itu, Sasaki dan Alcoba mengalami cedera parah. Sementara Dupasquier tidak sadarkan diri sehingga harus ditangani oleh petugas medis dan staf medis sirkuit. Setelah 45 menit dievakuasi oleh petugas medis, Dupasquier pun dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebi lanjut.

Dari hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Careggi di Florensia, pembalap berusia 19 tahun itu dinyatakan mengalami mengalami politrauma di bagian kepala, dada, dan perut. Situasi itu membuat Dupasquier harus menjalani dua kali operasi, namun nyawanya tak tertolong.

Baca Juga: Soal Drama Marc Marquez dan Vinales, Miller Pilih Tak Ikut Campur

Kabar meninggalnya Dupasquier pun membuat sebagian besar para pembalap MotoGP terpukul. Salah satu yang merasakan hal tersebut adalah Miller.

Ya, Miller mengaku benar-benar merasa sangat sedih mendengar kabar duka dari Dupasquier. Terlebih pembalap berkebangsaan Australia tersebut merasa bahwa dirinya memiliki banyak kesamaan dengan Dupasquier.

“Sungguh tragedi yang benar-benar menyebalkan. Kehidupan pemuda hebat telah terenggut. Anak seseorang. Saudara laki-laki seseorang. Namun, satu hal yang pasti: ia pergi saat melakukan hal yang ia cintai,” jelas Miller, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (1/6/2021).

“Ungkapan duka cita mendalam saya tujukan kepada keluarganya, seorang ibu dan seorang ayah yang terpaksa melewati hal memilukan ini. Saya mencintai balapan. Jason pembalap sejati. Saya yakin ia ingin balapan tetap berjalan,” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

Jack Miller

“Ini hal yang sama-sama kami suka dan hal yang kami lihai lakukan. Kita semua pernah mengalami tragedi. Kita semua tahu balap motor berbahaya. Anda harus coba tak percaya atau memikirkan apa yang bisa terjadi.”

Baca Juga: Jack Miller Kritik Marc Marquez dan Valentino Rossi, Gara-Gara Sindiran?

“Saya melihat banyak kemiripan antara saya dan Jason. Tahun lalu, ia sedikit hilang arah. Namun, tahun ini ia benar-benar mulai bersinar dan bekerja keras, kita mulai melihat kecepatan yang baik darinya. Sayangnya, ia diambil dari kita semua terlalu dini,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini