Jack Miller Kesal Video Kecelakaan Jason Dupasquier Terus Diputar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 38 2418518 jack-miller-kesal-video-kecelakaan-jason-dupasquier-terus-diputar-ZaGDn8nYKG.jpg Jason Dupasquier. (Foto/MotoGP)

MUGELLO - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller kesal dengan penyelenggara MotoGP. Musababnya, video kecelakaan pembalap Moto3, Jason Dupasquier, terus diputar.

Kabar meninggalnya Jason memang datang tepat sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 30 Mei 2021. Dia meninggal setelah satu hari sebelumnya mengalami kecelakaan.

Foto/Twitter

Hanya saja, tayangan ulang kecelakaan itu terus ditayangkan tanpa mengetahui kondisi Dupasquier. Miller merasa kejadian tragis tersebut tak seharusnya terus diulang dan menjadi konsumsi publik.

Baca juga: Pembalap Moto3 Meninggal Usai Terjatuh, Franco Morbidelli Sadar MotoGP Olahraga Berbahaya

“Ketika sedang makan malam, saya menyaksikan TV di motor home tim. Saya membuat semua mencabut kabel TV, karena pada akhirnya kami sudah menyaksikan tayangan ulang kecelakaan itu hingga 10 kami,” kata Miller dikutip Motorsport, Selasas (1/6/2021).

Baca juga: MotoGP Italia 2021 Tetap Digelar usai Rider Moto3 Meninggal, Petrucci Kritik Dorna

“Saya pikir hal itu tidak bisa diterima. Kami semua ketika itu tak mengetahui situasinya dan apa yang terjadi. Kami hanya bisa berharap dan berdoa agar mereka tak lagi menayangkannya,” ujarnya.

Foto/MotoGP

Tayangan ulang sebuah kecelakaan memang menjadi topik panas dalam beberapa waktu terakhir. Balapan lain seperti F1 saja sampai memastikan sang pembalap dipastikan selamat, sebelum berani menayangkannyya.

Namun, pihak MotoGP terus memutar tayangan ulang. Padahal, tayangan tersebut sudah terlanjur beredar di internet. Miller menyayangkan kondisi seperti itu harus terjadi.

“Tayangan ulang itu tak seharusnya beredar. Tetapi, dunia ini sudah seperti itu. Semua hanya memperdulikan jumlah mata yang melihat. Sudah seperti itu keadaannya,” tutur Miller.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini