Verstappen Prediksi Persaingan di F1 GP Monaco 2021 Akan Ketat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 37 2414176 verstappen-prediksi-persaingan-di-f1-gp-monaco-2021-akan-ketat-I0fT5FuTK8.jpg Max Verstappen. (Foto: Instagram/@maxverstappen)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menilai persaingan pada F1 GP Monte Carlo di Sirkuit Mocano, Minggu (23/5/2021). Menurutnya, balapan bakal berlangsung ketat, terlebih usai hasil kualifikasi menunjukkan persaingan yang cukup rapat.

Verstappen pada akhirnya hanya bisa berada di posisi kedua dengan waktu 1 menit 10,576 detik. Dia hanya terpaut 0,23 detik dari peraih pole position, Charles Leclerc.

Max Verstappen

Seharusnya Verstappen berpeluang merebut pole position. Sayang, Leclerc justru menabrak dinding pembatas pada akhir kualifikasi. Padahal, Verstappen suah mencetak waktu tercepat pada sekotr pertama dan kedua.

Namun, pembalap berpaspor Belanda itu tidak mau menganggap Leclerc sengaja menabrakkan mobilnya. Verstappen merasa jarak antar pesaing ketat, hasilnya hasilnya kurang memuaskan.

BACA JUGA: Max Verstappen Gusar Jelang F1 GP Monaco 2021, Ada Apa?

“Tentunya Charles sudah berkendara dengan sangat bagus. Saya tahu jika jaraknya akan ketat. Semua sudah bekerja keras untuk membuat mobil seperti sekarang, ”kata Verrstappen di laman resmi Red Bull.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Bikin Galau Max Verstappen Jelang F1 GP Monaco 2021

“Babak kualifikasi di sini selalu menyenangkan. Saya sudah bekerja dengan baik di putaran pertama. Tetapi, kondisi bannya masih belum tepat. Saya tahu semua akan tergantung pada putaran terakhir, ”katanya.

“Putaran terakhir saya begitu bagus, Tetapi, saya tidak bisa menyelesaikannya karena bendera merah. Hal itu membuat frustasi, karena saya merasa nyaman di mobil, ”tutur Verstappen.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini