Fabio Quartararo Terkesan dengan Performa Jack Miller di MotoGP Prancis 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 38 2412976 fabio-quartararo-terkesan-dengan-performa-jack-miller-di-motogp-prancis-2021-QdjPHoklEs.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengomentari performa rider Ducati Lenovo, Jack Miller, kala tampil di MotoGP musim 2021 seri Prancis. Quartararo mengaku sangat terkesan dengan performa Miller dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mengawali kiprahnya di MotoGP 2021 dengan performa kurang begitu mengesankan. Ya, Miller sendiri memang menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Doha, Qatar, dengan hanya menempati posisi ke-9.

Jack Miller

Hasil serupa juga dialami Miller ketika mengaspal di MotoGP Doha 2021. Sementara pada balapan ketiga di MotoGP Portugal 2021, pembalap berkebangsaan Australia tersebut gagal merebut poin usai mengalami crash.

Serangkaian hasil minor tersebut pun membuat nama Miller belakangan mulai mendapatkan sorotan. Terlebih dengan performa mengesankan yang ditunjukkan oleh sang tandem, Francesco Bagnaia, dalam balapan terakhir.

Baca Juga: Fabio Quartararo Waspadai Ancaman Ducati di MotoGP Italia 2021

Beruntung serangkaian minor tersebut akhirnya berakhir di MotoGP Spanyol 2021. Ya, Miller berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez tersebut dengan menyentuh garis finis paling pertama.

Bahkan Miller berhasil melanjutkan momentum kala mengaspal di MotoGP Prancis 2021. Dalam balapan yang berlansung di Sirkuit Le Mans tersebut, Miller berhasil jadi juaranya meski sempat dua kali kena long lap penalty.

Performa mengesankan Miller di MotoGP Prancis 2021 pun mendapatkan apresiasi dari Quartararo. Ya, Quartararo terkesan dengan apa yang ditampilkan oleh JackAss –julukan Miller– pada saat menjalani balapan di MotoGP Prancis 2021.

“Pada saat memimpin balapan (MotoGP Prancis 2021), saya melihat pit board, dan berpikir Jack tidak akan bisa mengejar begitu cepat,” ungkap Quartararo, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Kamis (20/5/2021).

Jack Miller vs Fabio Quartararo

“Akan tetapi saat itu saya belum tahu ia baru saja menjalani penalti long lap dua kali. Setelah ia menyalip, saya tak bisa melihatnya lagi. Jadi, saya hanya memetik sedikit pelajaran dari Jack,” sambung pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga: Quartararo Kagumi Gaya Balapan Johann Zarco saat Mentas di MotoGP Prancis

Sekedar informasi, Quartararo sendiri memang saat ini berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap berusia 22 tahun tersebut sejauh ini berhasil mengoleksi 80 poin atau unggul satu angka dari Miller di klasemen sementara MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini