Share

Fabio Quartararo Waspadai Ancaman Ducati di MotoGP Italia 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 38 2412957 fabio-quartararo-waspadai-ancaman-ducati-di-motogp-italia-2021-RrJOEPQ1ny.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sangat mewaspadai ancaman dari para rider Tim Ducati jelang tampil di MotoGP musim 2021 seri Italia. Sebab, Quartararo yakin bahwa pembalap Tim Ducati berpotensi jadi ancaman nyata dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, para pembalap Tim Ducati memang menunjukkan performa gemilang di MotoGP 2021. Bagaimana tidak dari lima balapan yang sudah berlalu, para pembalap Tim Ducati selalu berhasil menghasilkan podium.

Jack Miller

Pada balapan perdana di MotoGP Qatar 2021 saja, Tim Ducati berhasil menyabet dua podium dari aksi Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. Sedangkan pada balapan kedua di MotoGP Doha 2021, giliran Zarco dan Jorge Martin yang menyumbangkan podium untuk Tim Ducati.

Dalam balapan di MotoGP Spanyol 2021, Tim Ducati mampu mendominasi dua baris terdepan dengan kehadiran Jack Miller sebagai pemenang dan Bagnaia menyabet runner-up. Sedangkan di MotoGP Prancis 2021, Miller mampu meneruskan momentum dan Bagnaia finis kedua.

Baca Juga: Quartararo Kagumi Gaya Balapan Johann Zarco saat Mentas di MotoGP Prancis

Serangkaian performa apik tersebut bahkan sempat membuat dua pembalap Tim Ducati, yakni Zarco dan Bagnaia, memimpin klasemen MotoGP 2021. Hal itu pula yang membuat banyak pihak memprediksi bahwa pembalap Tim Ducati bakal menjuarai MotoGP musim ini.

Tidak hanya itu, pembalap Tim Ducati juga diprediksi bakal melanjutkan catatan manis mereka pada balapan keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello. Quartararo pun menjadi salah satu sosok yang memprediksi ancaman dari Tim Ducati di MotoGP Italia 2021.

“Mugello memang merupakan salah satu lintasan favorit saya, namun balapan di sana takkan mudah. Saya senang bisa finis ketiga di Le Mans dan saya ingin terus tampil seperti ini. Namun, tahun ini Ducati mengerikan,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Kamis (20/5/2021).

Jack Miller vs Fabio Quartararo

“Dalam kondisi kering dan basah, motor mereka sangat seimbang. Dua balapan berikutnya akan digelar di dua trek yang sangat bersahabat dengan mereka, jadi kita lihat saja nanti seperti apa aksi mereka di sana,” sambung pembalap asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Vinales Kagumi Keberanian Quartararo yang Melaju Kencang di Lintasan Basah

Sekedar informasi, Quartararo sendiri memang saat ini berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap berusia 22 tahun tersebut sejauh ini berhasil mengoleksi 80 poin atau unggul satu angka dari Miller di klasemen sementara MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini