Verstappen Berniat Perbaiki Catatan Buruknya saat Tampil di Sirkuit Monaco

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 37 2412694 verstappen-berniat-perbaiki-catatan-buruknya-saat-tampil-di-sirkuit-monaco-UnmIziwETF.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

MONAKO – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berharap balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2021 pada Minggu 23 Mei 2021 nanti bisa berjalan baik untuknya. Ia pun berdoa semoga kali ini dirinya bisa naik podium di Sirkuit Monaco tersebut.

Sejauh ini Verstappen belum pernah merasakan naik podium di GP Monaco bersama Red Bull sejak bergabung pada 2016 silam. Sebenarnya peluang naik podium itu bisa saja terjadi di F1 GP Monaco 2019.

Pada saat melakoni F1 GP Monaco dua tahun yang lalu itu, Verstappen mampu finis di posisi kedua. Namun, karena Vertsappen menabrak Valtteri Bottas, ia pun pada akhirnya terkena penalti dan harus turun dua peringkat alias dianggap finis di posisi keempat.

Baca Juga: Pemisah Antara Hamilton dan Verstappen, Bos McLaren: Pengalaman

Max Verstappen

Finis di peringkat keempat itu lantas tetap menjadi pencapaian terbaik Verstappen selama tampil bersama Red Bull di Sirkuit Monaco. Tentunya pembalap asal Belanda itu tak mau catatan buruknya itu terus berlanjut.

Verstappen mau memperbaiki hasil balapannya ketika berada di Sirkuit Monaco. Sebab itulah Verstappen bertekad untuk memenangkan balapan F1 GP Monaco 2021 atau setidaknya finis di posisi podium.

Untungnya Verstappen merasa bahwa saat ini ia sedang dalam performa terbaiknya. Mobil Red Bull pun sudah berkembang pesat sehingga rasa percaya diri Verstappen untuk tampil baik di Monaco semakin besar.

“Sejauh ini balapan di Monaco, beberapa kesalahan berawal dari kesalahan saya, saya mengalami kurang beruntung saat balapan di sini. Sejauh ini sirkuit Monaco bukan yang terbaik bagi saya. Namun tetap saja sirkuit ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan karena bisa kembali di sini,” kata Verstappen, melansir dari laman resmi Formula One, Kamis (20/5/2021).

“Terkadang ada masa di mana performa saya naik dna turun. Seperti pada 2016 dan 2018, kami punya mobil bagus di sini, namun nyatanya tetap tidak semudah itu. Itu semua tergantung daya saing mobil sejak awal. Selama beberapa tahun kami mengalami sedikit penurunan, dan beberapa tahun lainnya saya pikir kami memiliki awal yang lebih baik seperti yang terjadi di tahun ini,” tambahnya.

Max Verstappen

Sebelumnya Bos Red Bull Racing, Christian Horner sudah mengatakan bahwa sudah waktunya tim mereka mengalahkan mobil Mercedes. Horner pun merasa F1 GP Monaco 2021 bisa menjadi momentum untuk menhancurkan dominasi Mercedes lantaran Sirkuit Monaco memiliki bentuk lintasan yang dapat menguntungkan mobil Red Bull.

“Menurut saya semenjak GP Bahrain, hampir disetiap balapannya kami mungkin hanya kalah sepersepuluh detik antara kami dengan peraih poe position. Hal itu jelas sangat dekat dan saat di GP Monaco nanti, kami harus memastikan bahwa kami dapat mengalahkan Mercedes di Monte Carlo. Walau sebenarnya kami sadar hal itu sulit,” imbuh Horner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini