Livery Spesial Bakal Digunakan McLaren saat Mentas di F1 GP Monaco 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 37 2412049 livery-spesial-bakal-digunakan-mclaren-saat-mentas-di-f1-gp-monaco-2021-eXfPIkZj5k.jpg Lando Norris dan Daniel Ricciard bakal kendarai mobil McLaren dengan livery khusus di F1 GP Monaco 2021. (Foto: Twitter/McLarenF1)

MONTE CARLO – Ada hal spesial yang sudah disiapkan tim McLaren untuk tampil di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2021 pada Minggu 23 Mei 2021 mendatang. Hal spesial itu adalah McLaren akan menggunakan livery khusus dengan dua campuran warna oranye dan biru teluk.

Perubahan livery itu merupakan sebuah perayaan spesial mengenang kerja sama antara McLaren denagn salah satu sponsor mereka, yakni Gulf. Gulf sendiri merupakan sebuah perusahaan besar asal Amerika Serikat yang bergerak di dunia perminyakan.

McLaren dan Gulf pun merupakan mitra kerja yang sudah cukup lama, yakni sejak tahun 1968. Meski sempat putus-nyambung alias pernah tak bekerja sama untuk beberapa tahun, namun hubungan mereka nyatanya tetap terjalin dengan baik.

Baca Juga: Pemisah Antara Hamilton dan Verstappen, Bos McLaren: Pengalaman

Livery spesial McLaren untuk F1 GP Monaco 2021

Gulf pun baru kembali menjadi sponsor McLaren pada 2020 silam. Sebelumnya Gulf pernah menjadi sponsor McLaren pada era 1990-an juga. Pada saat itu, McLaren F1 GTR yang tampil di ajang Le Mans 24 Hours pada 1997 memperlihatkan sebuah livery yang ciamik antara Gulf dan tim McLaren.

Menariknya mobil McLaren F1 pada ajang Le Mans 24 Hours di tahun 1997 itu menjadi inspirasi livery spesial tim tersebut untuk menyambut F1 GP Monaco 2021. Jadi, warna oranye khas perusahaan Gulf menyatu dengan sempurna dengan warna khas McLaren.

Tak seperti mobil mereka di F1 2021, yang mana oranye mendominasi, kini livery terbaru khusus balapan di Sirkuit Monaco akan memadukan warna oranye dan biru teluk yang memiliki porsi yang hampir sama.

Tentunya warna baru itu akan menjadi sebuah tampilan yang menarik saat balapan F1 GP Monaco 2021 berlangsung. CEO Tim McLaren, Zak Brown, pun mengaku bahwa sangat menyukai perpaduan warna oranye dan warna biru teluk yang sangat melegenda tersebut.

“Ini akan menjadi penghormatan McLaren untuk desain mobil balap Gulf yang terkenal, kami adalah penggemar berat desain yang berani itu, dan warna biru teluk yang mencolok adalah salah satu corak yang paling dicintai dalam balapan ini,” jelas Brown, seperti yang diwartakan Motorlat, Rabu (19/5/2021).

Livery spesial McLaren untuk F1 GP Monaco 2021

“Desain selalu penting bagi McLaren. Anda dapat melihat itu dalam segala hal yang kami lakukan mulai dari kembali ke warna oranye papaya. Kami sangat senang memamerkan ini (livery khusus) sebagai sebuah tim dan merayakan hubungan bangga kami dengan Gulf di Monaco,” tambahnya.

Livery khusus kerja sama dengan Gulf pun dipastikan hanya berlangsung di F1 GP Monaco 2021 saja. Setelah itu, tepatnya mulai seri Azeraijan yang berlangsung dua pekan setelahnya, McLaren akan kembali memakai livery oranye papaya seperti awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini