Bos McLaren Mau Manfaatkan Persaingan Hamilton-Verstappen

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 37 2411851 bos-mclaren-mau-manfaatkan-persaingan-hamilton-verstappen-jBJgZI4bK8.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

WOKING – Pemilik McLaren, Zak Brown, senang dengan persaingan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) di Formula One (F1) 2021. Akan tetapi, Brown berniat memanfaatkan persaingan mereka untuk keuntungan para pembalap McLaren.

Sebagaimana diketahui, F1 2021 diwarnai persaingan Hamilton selaku juara bertahan dengan Verstappen. Sejak balapan pertama, F1 GP Bahrain 2021, kedua pembalap itu tidak pernah absen dari dua podium teratas.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Hamilton keluar sebagai pemenang F1 GP Bahrain 2021, sedangkan Verstappen harus puas menempati posisi kedua. Akan tetapi, Verstappen membalas Hamilton pada balapan kedua, F1 GP Emilia Romagna 2021.

Persaingan mereka pun berlanjut pada dua balapan berikutnya. Akan tetapi, Hamilton mampu mengatasi perlawanan Verstappen di F1 GP Portugal 2021 dan F1 GP Spanyol 2021.

BACA JUGA: Bos Red Bull Racing Yakin Verstappen Bakal Kalahkan Hamilton di F1 GP Monaco 2021

Hasil empat balapan pertama musim ini membuat Hamilton memimpin klasemen sementara dengan koleksi 94 poin. Verstappen membuntuti Hamilton di posisi kedua dengan koleksi 80 poin.

BACA JUGA: Format Sprint Qualifying Bakal Mulai Diterapkan di F1 GP Inggris 2021

Persaingan Hamilton dengan Verstappen merupakan hal bagus untuk F1, menurut Brown. Akan tetapi, Brown tahu persaingan mereka akan memberi ruang pada pembalap lain dalam balapan.

Brown menilai Hamilton dan Verstappen akan terlibat insiden dalam balapan jika terus bersaing seperti sekarang. Brown berharap salah satu di antara pembalap McLaren, Lando Norris atau Daniel Ricciardo, bisa memanfaatkannya untuk memenangkan balapan.

"Saya pikir persaingan itu bagus untuk olahraga ini dan persaingan kedua orang ini hebat. Saya berharap, pada suatu saat, ini menciptakan peluang bagi kami,” kata Brown, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (18/5/2021).

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Sebab, saya pikir, hanya masalah waktu sebelum keduanya bertekad untuk tidak meninggalkan ruang di tikungan pertama dan tidak ada yang lolos tanpa cedera,” tuturnya.

Persaingan Hamilton dengan Verstappen diyakini kembali tersaji di F1 GP Monaco 2021. Balapan seri kelima itu akan berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Minggu 23 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini