Share

Honda Belum Bersinar di MotoGP 2021, Marc Marquez: Kami Kehilangan Pembalap Super Cepat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 38 2410073 honda-belum-bersinar-di-motogp-2021-marc-marquez-kami-butuh-waktu-Yj8ofulMXl.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, mengungkapkan kesulitan Honda dalam menghadapi kompetisi musim ini. Ia menilai Honda masih membutuhkan waktu untuk bersinar di MotoGP musim ini.

Pada saat ini, Honda sendiri belum menunjukkan kehebatannya hingga seri keempat MotoGP 2021. Pada klasemen sementara konstruktor, pabrikan asal Jepang itu menempati urutan kelima dengan perolehan 33 poin.

Marc Marquez

Marquez pun mengakui Honda mengalami kesulitan besar sejak ia menepi dari lintasan balap. Hal itu terlihat pada musim lalu ketika Honda terseok-seok dan gagal mempertahankan titelnya sebagai konstruktor terbaik.

Baca juga Marc Marquez Masih Belum Kompetitif, Legenda MotoGP: Itu Hal Wajar

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan Honda sendiri sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan performa RC213V. Akan tetapi dengan tidak adanya pembalap yang super cepat membuat Honda menjadi kesulitan.

Baca juga Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Menggila di Prancis, Bagaimana Valentino Rossi?

“Honda banyak bekerja. Mereka membawa banyak item baru dan kami mencoba banyak hal berbeda. Tetapi segalanya menjadi lebih sulit ketika kami tidak memiliki pembalap yang sangat cepat,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (14/5/2021).

“Jika Anda memiliki pembalap yang sangat cepat di depan, setiap sesi di posisi teratas, semuanya lebih mudah bagi para teknisi,” tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

“Kami datang dari musim yang sangat sulit di 2020 ketika mereka memiliki rookie (Alex Marquez) di garasi, lalu Crutchlow tidak berada di level terbaiknya, ia juga kesulitan, lalu (Takaaki) Nakagami mengendarai motor 2019. Semua ini tidak membantu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Marquez meyakini Honda masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki segalanya pada saat ini. Meski saat ini kakak Alex Marquez itu sudah hadir bersama Honda, tetapi ia juga masih membutuhkan kebugaran 100 persen untuk tampil super cepat bersama RC213V.

Marc Marquez

“Sepertinya sekarang semuanya berjalan baik dan mereka bekerja sangat keras. Tetapi, memang benar kami membutuhkan waktu,” imbuh Marquez.

“Saya sendiri membutuhkan waktu untuk kondisi fisik ideal saya. Ini hal pertama. Tetapi yang kedua adalah Honda bekerja keras. Sepertinya jalan semakin dekat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini