Share

Marc Marquez Masih Belum Kompetitif, Legenda MotoGP: Itu Hal Wajar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 38 2409558 marc-marquez-masih-belum-kompetitif-legenda-motogp-itu-hal-wajar-cuaQQAcdUy.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

HOUSTON – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memberikan komentar soal performa Marc Marquez semenjak comeback di kejuaraan dunia 2021. Schwantz mengatakan bahwa performa kurang maksimal Marquez itu sejatinya masih batas wajar.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang baru memulai kampanyenya di MotoGP 2021 pada seri Portugal. Momen comeback-nya Marquez di MotoGP Portugal 2021 memang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Marc Marquez

Pasalnya, Marquez sendiri memang melewati hampir seluruh pembalap MotoGP 2020 karena cedera patah tangan kanan. Sementara pada MotoGP 2021, Marquez juga absen pada dua balapan awal di Sirkuit Doha dengan alasan.

Akan tetapi performa Marquez ketika comeback di MotoGP Portugal 2021 kurang begitu menjanjikan. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Marquez hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021: Panggung Kebangkitan Marc Marquez atau Quartararo?

Sementara ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Marquez juga tidak mampu berbicara banyak. Pasalnya Marquez hanya dapat menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut dengan berada di posisi 9.

Performa kurang mengesankan yang diperlihatkan oleh Marquez tersebut membuat banyak pandangan mulai mempertanyakan kemampuan membalapnya. Bahkan, Marquez disebut-sebut sudah mulai mengalami penurunan performa gara-gara cedera patah lengan kanannya.

Schwantz pun lantas memberikan pandangannya mengenai performa kurang maksimal yang diperlihatkan oleh Marquez. Schwantz menilai bahwa apa yang ditunjukkan Marquez pada saat ini sejatinya memang masih normal.

“Kecepatan dan akselerasi MotoGP adalah hal yang Anda harus perhatikan. Di Jerez, ia finis di posisi yang mirip dengan hasil di Portugal. Ini tanda Marc butuh waktu lebih banyak,” jelas Schwantz, sebagaimana dirangkum dari Motorsport Total, Rabu (12/5/2021).

Marc Marquez

“Anda tak bisa berharap absen setahun dan lalu langsung kembali ke level yang sebelumnya. Saat masih balapan, jika saya absen 1-2 balapan akibat cedera, saya butuh waktu 2-3 kali lipat lebih banyak demi kembali 100%,” sambungnya.

Baca Juga: Marc Marquez Pensiun, 5 Pembalap Ini Bisa Dominasi MotoGP

“Mental dan tubuh Anda juga harus terbiasa dengan kecepatan. Situasi ini bakal berat bagi Marc, namun jika ada orang yang siap menghadapi tantangan ini, orang itu adalah Marc,” tuntas pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini