Francesco Bagnaia Ungkap Rahasia Penampilan Apiknya di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 38 2410008 francesco-bagnaia-ungkap-rahasia-penampilan-apiknya-di-motogp-2021-gMd6ArFORq.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/Ducati Corse)

JEREZ - Francesco Bagnaia jadi salah satu pembalap yang diunggulkan jelang gelaran MotoGP Pracis 2021. Hal itu tidak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukkan rider Ducati tersebut pada beberapa balapan awal musim ini.

Bagnaia hampir tidak pernah absen dalam perebutan podium di empat balapan awal musim ini. Ia hanya gagal bersaing di posisi depan pada seri kedua di Sirkuit Losail, Qatar pada awal April lalu.

Rekan satu tim Jack Miller itu mengatakan penampilan apiknya musim ini tidak terlepas dari latihan keras yang ia lakukan selama liburan musim dingin.

Bagnaia mengklaim telah bekerja lebih keras untuk memaksimalkan kemampuannya di lintasan. Juara Dunia Moto2 2018 itu pun merasa saat ini mulai menemukan cara terutama untuk menutupi kekurangannya di lintasan balap.

Baca juga: Jack Miller dan Francesco Bagnaia Bertekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Prancis 2021

“Saya sangat senang tentang itu. Saya bekerja keras bersama Valentino (Rossi) di ranch miliknya selama musim dingin untuk menyelesaikan masalah dan itu berhasil. Setidaknya begitulah kelihatannya saat ini," ujar Bagnaia seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (14/5/2021).

"Tahun lalu saya merindukan perasaan ini dan terus mengalami masalah. Tapi sekarang semuanya sudah jauh lebih baik," tambahnya.

Berbekal performa positif sejak balapan awal musim, pembalap jebolan akademi VR46 itu saat ini menempati posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2021.

Dari empat balapan yang telah digelar, Bagnaia tercatat berhasil meraih tiga kali podium. Bagnaia hanya gagal finis di posisi tiga besar saat mentas pada balapan seri kedua di Sirkuit Losail, Qatar.

 

“Saya merasa benar-benar sangat senang jadi pemimpin klasemen (MotoGP 2021). Akan tetapi, ini baru saja terjadi. Saya belum memikirkannya (jadi juara dunia musim ini), karena masih ada 16 balapan tersisa,” ungkap Bagnaia.

“Kami harus tetap seperti ini. Apabila saya mulai memikirkan gelar, maka saya justru bisa menjadi lamban. Jadi, saya pikirkan balapan demi balapan saja,” tandas pembalap jebolan akademi VR 46 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini