Jack Miller dan Francesco Bagnaia Bertekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Prancis 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 38 2409833 jack-miller-dan-francesco-bagnaia-bertekad-lanjutkan-tren-positif-di-motogp-prancis-2021-8qJ7BYL1ZB.jpg Jack Miller dan Francesco Bagnaia. (Foto/MotoGP)

LE MANS – Dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, bertekda menjaga tren positif saat melakono balapan di MotoGP Prancis 2021. Balapan akan berlangsung pada Minggu, 16 Mei 2021 di Sirkuit Le Mans

Miller meraih kemenangan pertamanya musim ini pada seri sebelumnya di MotoGP Jerez, Spanyol. Sedangkan Bagnaia mendongkrak posisinya sebagai pemuncak klasemen setelah finis runner-up di belakang sang pebalap Australia dua pekan lalu.

Foto/MotoGP

Sirkuit di Le Mans itu kembali menjadi bagian kalender MotoGP sejak 2000, dan telah menyaksikan Ducati mencetak sembilan podium, termasuk satu kemenangan tahun lalu yang dipersembahkan oleh Danilo Petrucci.

Baca juga: Alex Rins Tak Gentar Hadapi Sirkuit Sulit MotoGP Prancis 2021

Di GP Prancis tahun lalu, Miller menjadi salah satu penantang utama untuk posium. Hanya saja beberapa lap jelang finis ia mengalami masalah teknis yang memaksanya menyudahi dini perlawanannya.

Baca juga: Joan Mir Khawatir Balapan di MotoGP Prancis 2021

"Memenangi GP Spanyol dua pekan lalu tentunya meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Miller dikutip laman resmi tim, Kamis (13/5/2021).

"Saya merasa baik dengan motor ini, saya tidak memiliki masalah dengan lengan atas saat ini karena telah dioperasi, jadi saya yakin saya bisa menjalani balapan yang bagus akhir pekan ini," lanjutnya.

Sementara itu, Bagnaia dengan bekal tiga podium sejak awal musim ini, juga berharap menjaga momentum tersebut dan memperkokoh posisinya di puncak dengan hasil positif di Prancis.

"Di dua Grand Prix terakhir, kami mampu mendapatkan sejumlah hasil baik di trek di mana kami kewalahan pada sebelumnya," kata sang pebalap Italia.

"Saya harap kami akan terus kompetitif di dua sirkuit selanjutnya, yang lebih mendukung karakteristik motor kami.”

"Tahun lalu di Le Mans, saya finis ketujuh di kualifikasi, walaupun saya kesulitan dengan suhu yang rendah pada awal akhir pekan.”

Foto/MotoGP

"Saya merasa kuat, tetapi hujan mengganggu balapanku. Kita lihat bagaimana cuacanya akhir pekan ini.”

"Saya terus merasa baik dengan Desmosedici, jadi saya yakin saya bisa menjalani balapan yang baik juga di kondisi basah," tuturnya.

Bagnaia saat ini memiliki margin keunggulan dua poin dari Fabio Quartararo setelah empat balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini