Andai Cuaca Cerah, Valentino Rossi Yakin Yamaha Dominasi MotoGP Prancis 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 38 2410007 andai-cuaca-cerah-valentino-rossi-yakin-yamaha-dominasi-motogp-prancis-2021-O3LIznTCIE.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: Instagram/sepangracingteam)

LE MANS - Valentino Rossi berharap gelaran MotoGP Prancis 2021 berlangsung dalam kondisi kering. The Doctor yakin para pembalap Yamaha akan tampil mendominasi andai cuaca di sirkuit juga mendukung.

Seperti diketahui, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali beradu cepat di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 malam WIB

 

Rossi sendiri mengaku cukup optimis bisa tampil maksimal. Sebab menurutnya Sirkuit Le Mans cukup bersahabat dengan karakter motor Yamaha.

“Saya sangat menyukai Le Mans, secara historis ini juga trek yang bagus untuk Yamaha," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Jelang Tampil di MotoGP Prancis 2021, Ini Harapan Valentino Rossi

"Tetapi saya berharap untuk akhir pekan yang kering, juga untuk melihat apakah pekerjaan yang kami lakukan selama tes hari Senin di Jerez dapat membantu kami menjadi lebih kuat," lanjut Rossi.

"Namun sekali lagi cuaca di sini sulit diprediksi karena bisa berubah setiap sepuluh menit. Jadi penting untuk tetap kompetitif di segala kondisi," tambahnya.

Bukan hanya Rossi, pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo juga berharap balapan di Sirkuit Le Mans dalam cuaca yang cerah.

Berdasarkan pada pengalamannya musim lalu, Quartararo menyatakan motor YZR-M1 tidak bisa tampil maksimal saat melaju di Sirkuit Le Mans dalam cuaca hujan.

“Pengalaman saya di sana (Sirkuit Le Mans) dengan Yamaha adalah perasaan yang sangat menyenangkan. Saya tidak mendapatkan hasil yang sangat bagus pada 2109, tetapi ritme ada di sana,” kata Quartararo

“Tahun lalu, saya melakukan tes yang sangat bagus, tetapi itu bukan sirkuit yang menguntungkan untuk motor kami saat hujan. Saya finis kedelapan, saya adalah Yamaha terbaik (di Sirkuit Le Mans saat itu) dan kami memiliki sedikit masalah di fase akselerasi,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini