Jelang Tampil di MotoGP Prancis 2021, Ini Harapan Valentino Rossi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 38 2409614 jelang-tampil-di-motogp-prancis-2021-ini-harapan-valentino-rossi-pIdBV35py0.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengutarakan harapannya jelang tampil di MotoGP musim 2021 seri Prancis. Rossi pun berharap cuaca cerah menghiasi sepanjang pekan balap di MotoGP Prancis 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Ya, Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam empat balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 19 dan 20. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Hal tersebut pun membuat Rossi harus terpaku di posisi ke-21 pada klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan empat poin.

Baca Juga: Legenda MotoGP Ini Tak Suka Lihat Valentino Rossi di Belakang

Performa minor Rossi itu pun membuat banyak pengamat menilai bahwa The Doctor –julukan Rossi– sudah waktunya untuk pensiun dari MotoGP. Pasalnya terlihat betul, Rossi begitu kesulitan bersaing dengan para pembalap muda.

Fakta tersebut pun membuat Rossi menaruh harapan besar agar bisa tampil lebih baik pada saat menjalani balapan di MotoGP Prancis 2021. Maka dari itu, Rossi ingin balapan di MotoGP Prancis 2021 tidak diganggu hujan, demi memuluskan keinginannya bangkit pada musim ini.

“Pada kejuaraan dunia tahun lalu, saya kuat saat kondisi kering di Le Mans. Saya cepat dan saya mempunyai kecepatan membalap yang bagus. Tapi, hujan mulai turun sebelum balapan dan saya terjatuh di tikungan pertama,” jelas Rossi, seperti disadur dari Crash, Rabu (12/5/2021).

Valentino Rossi

“Ini trek yang luar biasa, dengan banyak perubahan karena penyempitan dan saya sangat menyukai itu. Dengan cengkeraman yang bagus dan akselerasi yang kuat, trek ini benar-benar sangat menyenangkan untuk menjalani balapan,” sambungnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Diprediksi Takkan Balapan di MotoGP 2022

“Kami berharap agar kami bisa mendapati cuaca bagus sejak FP1 sampai akhir balapan. Kami menjalani tes yang bagus di Jerez, di mana kami bisa meningkatkan aspek berbeda dan saya berharap itu bisa terlihat di Le Mans,” tuntas pembalap berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini