Ducati Siap Kembali Andalkan Jack Miller di MotoGP Prancis 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 38 2409728 ducati-siap-kembali-andalkan-jack-miller-di-motogp-prancis-2021-I6yqXdE8YP.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Penampilan Jack Miller di MotoGP Spanyol 2021 berhasil mencuri perhatian. Tak heran kalau Ducati bakal kembali mengandalkan rider asal Australia itu pada balapan berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 16 Mei 2021 mendatang.

Miller sebenarnya sempat kesulitan menemukan ritme membalap terbaiknya pada awl musim. Namun, perlahan tapi pasti, ia berhasil membuktikan kualitasnya saat mentas di balapan seri keempat di Sirkuit Jerez.

Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu tampil mengesankan dan berhasil merebut podium juara pada balapan tersebut. Paolo Ciabatti selaku Sporting Director tim Ducati pun mengaku ta pernah ragu dengan kualitas Miller di lintasan.

"Kami tak pernah punya keraguan pada Jack, karena kami tahu ia rider yang sangat bertalenta," ujar Ciabatti dilansir dari laman GPOne, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Francesco Bagnaia Senang Beban Jack Miller Kini Berkurang

"Ia adalah pembalap yang kami harapkan bisa bertahan di Ducati. Pada Minggu, ia terbukti sebagai rider pemenang dan kami menginginkannya," tambahnya.

Ciabatti mengakui Miller memiliki kondisi yang belum 100% saat mentas di seri ketiga musim ini. Hal itu lantaran sang pembalap mengalami cedera arm pump.

Tapi, rider berjuluk jackass itu kemudian berhasil mengembalikan performa terbaiknya di lintasan usai menjalani operasi dan serangkaian tahap pemulihan.

"Di Portimao, fisiknya belum 100% karena operasi delapan hari sebelumnya, dan kecelakaan membuatnya dalam situasi yang sulit usai pramusim yang gemilang. Ia dalam situasi yang bisa berefek sangat negatif, tapi kemenangan ini, yang juga imbalan kerja kerasnya, mampu mengeluarkannya dari situasi itu," ujar Ciabatti.

 

"Lebih jauh, seperti banyak rider yang mengalami sindrom kompartemen di Jerez, termasuk Fabio yang bisa jadi sulit dikalahkan, Jack mengalaminya di Qatar dan hasilnya dipengaruhi oleh cedera ini," tambahnya.

"Kami telah melakukan segalanya demi membuat Jack merasa didukung. Kami tak memulai petualangan ini seperti harapan, namun kami tahu ini hanya soal waktu. Pada Minggu, ia sukses meraih kemenangan dan melepas beban dari bahu, terutama beban yang ia letakkan sendiri di pundaknya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini