Francesco Bagnaia Senang Beban Jack Miller Kini Berkurang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 38 2408345 francesco-bagnaia-senang-beban-jack-miller-kini-berkurang-Uj52NBvjcd.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, ikut bergembira Jack Miller berhasil memenangkan balapan di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Sebab dengan begitu, Bagnaia sadar bahwa beban Miller kini sedikit berkurang.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mengawali kiprahnya di MotoGP 2021 dengan performa kurang begitu mengesankan. Ya, Miller sendiri memang menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Doha, Qatar, dengan hanya menempati posisi ke-9.

Jack Miller

Hasil serupa juga dialami Miller ketika mengaspal di MotoGP Doha 2021. Sementara pada balapan ketiga di MotoGP Portugal 2021, pembalap berkebangsaan Australia tersebut gagal merebut poin usai mengalami crash.

Serangkaian hasil minor tersebut pun membuat nama Miller belakangan mulai mendapatkan sorotan. Terlebih dengan performa mengesankan yang ditunjukkan oleh sang tandem, Francesco Bagnaia, dalam balapan terakhir.

Baca Juga: Curhat Jack Miller: Rindu Keluarga di Kampung Halaman

Beruntung serangkaian minor tersebut akhirnya berakhir di MotoGP Spanyol 2021. Ya, Miller berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez tersebut dengan menyentuh garis finis paling pertama.

Keberhasilan Miller menjuarai MotoGP Spanyol 2021 pun ikut disambut gembira oleh Bagnaia. Pasalnya, Bagnaia menilai kesuksesan Miller tersebut akan membuat beban yang berada di pundak sang tandem mulai berkurang saat ini.

“Orang-orang yang menonton di rumah dan menghujani kami dengan kritik berpikir bahwa kami ini seperti sebuah robot. Padahal, ada banyak situasi di mana kami bisa kesulitan, karena kami ini manusia biasa,” jelas Bagnaia, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Senin (10/5/2021).

Jack Miller

“Jack kini telah melepaskan beban besar usai kesulitan dan tak bisa kompetitif di tiga seri pertama. Kemenangan itu sangat membantu Jack menemukan jalannya lagi. Kemenangan, terutama di MotoGP, adalah hal yang sangat sulit diraih,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Pensiun, Jack Miller Lanjutkan Juara MotoGP dari Australia di Repsol Honda?

“Akan tetapi, saat Anda meraihnya, maka semua kans jadi terbuka. Saya sendiri belum menang (di MotoGP), tapi selalu ingat kemenangan-kemenangan di Moto3 dan Moto2. Kala itu mental saya jadi berubah, semua jadi mudah. Anda harus menemukan keyakinan dalam diri sendir,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini