Share

Legenda MotoGP Ini Tak Suka Lihat Valentino Rossi di Belakang

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 38 2409321 legenda-motogp-ini-tak-suka-lihat-valentino-rossi-di-belakang-vyaJ7jptLL.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

HOUSTON – Legenda hidup MotoGP, Kevin Schwantz, tidak suka melihat Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) di belakang dalam balapan. Padahal, menurut Schwantz, Valentino Rossi masih mampu bertarung untuk memperebutkan kemenangan.

MotoGP 2021 tidak berjalan baik untuk Valentino Rossi yang menjalani musim pertamanya sebagai pembalap Petronas SRT. The Doctor -julukan Valentino Rossi- bergabung ke Petronas SRT setelah Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim lalu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Keputusan Valentino Rossi untuk tetap balapan pada umur 42 tahun pun mendapatkan kritik dari beberapa pihak. Akan tetapi, Valentino Rossi tetap melaju pada musim ini.

Sayangnya, Valentino Rossi tidak bisa membungkam kritik itu dengan prestasi di atas lintasan balap. Sebab, pembalap asal Italia itu justru terpuruk dalam empat balapan pertama musim ini.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pede Tak Terpuruk Lagi di MotoGP Prancis 2021

Valentino Rossi baru mengumpulkan empat poin sehingga tedampar di posisi ke-21 klasemen sementara. Poin itu diraih Valentino Rossi saat mentas di balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Diprediksi Takkan Balapan di MotoGP 2022

Setelah itu, Valentino Rossi gagal mendapatkan poin di balapan kedua Qatar, Portugal, dan Spanyol. Balapan di Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez yang merupakan salah satu tempat favorit Valentino Rossi, tetapi dia juga gagal. Sekadar informasi, Valentino Rossi adalah pembalap yang paling sering memenangkan balapan di Sirkuit Jerez, yaitu tujuh kali.

Performa Valentino Rossi membuat Schwantz khawatir. Meski belum tahu penyebab Valentino Rossi terpuruk pada musim ini, Schwantz tetap percaya kepada pembalap bernomor motor 46 itu.

“Saya tidak suka melihatnya terbelakang. Tampaknya, dia memiliki kualifikasi yang sedikit lebih baik di Qatar, tetapi dia berjuang di Portugal dan Jerez dan tidak membuat kemajuan besar dalam balapan, seperti biasanya,” kata Schwantz, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (12/5/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Mungkin dia tidak nyaman dengan motornya, mungkin Yamaha telah menemukan beberapa solusi yang membuat motor YZR-M1 pabrikan lebih baik dan mungkin Rossi ada di daftar terakhir yang akan mendapatkannya,” ucap pria asal Amerika Serikat itu.

“Siapa tahu? Saya yakin 46 masih mampu bertarung,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini