Valentino Rossi Diprediksi Takkan Balapan di MotoGP 2022

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 38 2408934 valentino-rossi-diprediksi-takkan-balapan-di-motogp-2022-ycpHj8SyXj.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

BARCELONA – Mantan pembalap GP500, Alfonso Pons, memberikan prediksi mengenai kelanjutan karier Valentino Rossi sebagai pembalap di MotoGP. Ya, Pons memiliki keyakinan besar bahwa MotoGP musim 2021 akan menjadi musim terakhir bagi Rossi.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Ya, Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam empat balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 19 dan 20. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Hal tersebut pun membuat Rossi harus terpaku di posisi ke-21 pada klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan empat poin.

Baca Juga: Ini Kunci Valentino Rossi agar Bisa Bangkit di MotoGP 2021

Performa minor Rossi itu pun membuat banyak pengamat menilai bahwa The Doctor –julukan Rossi– sudah waktunya untuk pensiun dari MotoGP. Pasalnya terlihat betul, Rossi begitu kesulitan bersaing dengan para pembalap muda saat ini.

Gara-gara performa mengecewakan tersebut, Pons pun merasa ragu bahwa Rossi bakal tetap menjalani peran sebagai pembalap MotoGP di musim depan. Ya, Pons berpendapat bahwa performa minor di MotoGP 2021 akan menjadi tolok ukur bagi Rossi untuk melanjutkan kariernya.

“Tiap kali orang bilang Anda harus pensiun, secara tak sadar omongan-omongan itu pasti memengaruhi. Sedikit demi sedikit Anda menjadi ‘terpisah’ dari apa yang Anda lakukan,” jelas Pons, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Selasa (11/9/2021).

Valentino Rossi

“Tanpa sadar, Anda tak tampil kuat dan tak tahu apa penyebabnya. Dalam situasi itu, Anda jadi tak 100% fokus, karena ada keraguan yang menghantui. Anda bisa meragukan kecepatan sendiri, dan itulah yang terjadi pada saya saat memutuskan pensiun,” sambungnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Diklaim Sudah Tak Lagi Menikmati Balapan di MotoGP

“Saya ada di situasi yang sama, berpikir keras saya harus lanjut atau tidak. Namun saya sadar, sekalinya pertanyaan ini muncul, maka artinya saya sudah ‘selesai’. Jujur, saya rasa akhir tahun nanti Vale takkan melanjutkan karier,” tuntas pria berusia 61 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini