Marc Marquez dan Fabio Quartararo Bikin Pembalap Ini Takjub

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 38 2408743 marc-marquez-dan-fabio-quartararo-bikin-pembalap-ini-takjub-VVvSFQdiFL.jpg Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

VALENCIA – Pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona, kagum kepada dua seniornya di MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Menurut debutan di MotoGP 2021 itu, Marquez dan Quartararo hebat dengan ciri khas masing-masing.

Kehebatan Marquez tidak bisa diibantah oleh siapa pun. The Baby Alien -julukan Marquez- merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menjuarai MotoGP pada musim debutnya. Marquez mencatatkan sejarah itu pada musim 2013.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Setelah itu, Marquez mendominasi MotoGP dengan meraih lima gelar juara MotoGP lainnya. Sebanyak empat gelar bahkan diraih Marquez secara beruntun pada 2016-2019.

Sejak debut, Marquez hanya dua kali gagal menjadi juara, yaitu pada musim 2015 dan 2020. Marquez kalah dari Jorge Lorenzo pada 2015, sedangkan dia gagal pada 2020 karena absen selama sembilan bulan akibat lengan kangannya patah.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Prancis 2021, Marc Marquez dan Alex Kompak Latihan Bersama

Sementara itu, Quartararo juga tampil luar biasa di MotoGP sejak debut pada dua musim lalu. Quartararo menjadi buah bibir karena potensinya untuk menjadi juara di masa depan.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Apa Alasannya?

Quartararo bahkan hampir menjadi juara pada musim lalu, tetapi dia gagal karena mentalnya belum siap. Pada musim 2021, Quartararo telah bergabung ke tim pabrikan Yamaha yang memperbesar peluangnya untuk menjadi juara.

Lecuona adalah salah satu orang yang memperhatikan sepak terjang Marquez dan Quartararo. Dia pun kagum kepada Marquez dan Quartararo karena bisa melakukan hal sulit dengan mudah.

“Sampai hari ini, Marc Marquez dan Fabio Quartararo terus membuat saya takjub. Mereka adalah dua pembalap bereda dengan motor tak sama pula,” kata Lecuona, dikutip dari Motosan, Selasa (11/5/2021).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Namun, semua yang mereka lakukan dan cara mereka melakukannya luar biasa. Anda melihat Fabio dan itu tampak mudah, lalu Anda naik motor dan itu sebaliknya. Anda lihat apa yang dilakukan Marc begitu rumit, tetapi dia membuatnya tampak mudah,” tuturnya.

Lecuona, 21 tahun, bisa belajar dari Marquez dan Quartararo agar bisa tampil apik di MotoGP. Sejauh ini, pembalap asal Spanyol itu baru mengumpulkan dua poin dari empat balapan pertamannya pada musim ini.

Lecuona berkesempatan menambah pundi-pundi poinnya di MotoGP Prancis 2021. Balapan seri kelima musim 2021 itu akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini